SOLOPOS.COM - Jembatan di Comal Ambles, Jalur Pantura Ditutup (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Harianjogja.com, PEMALANG—Jembatan Comal di jalur pantai utara Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, direncanakan sudah bisa dilalui arus mudik Lebaran pada Jumat (25/7/2014) pagi.

Pelaksana Proyek Perbaikan Jembatan Comal Sukisno di Pemalang, Senin, mengatakan saat ini proses pembangunan pada bagian kiri jembatan memasuki penimbunan material pasir dan batu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Jika tidak ada halangan, kami rencanakan perbaikan Jembatan Comal sudah selesai pada Kamis (24/7) dan Jumat sudah bisa dilalui arus mudik Lebaran,” katanya.

Ia menjelaskan untuk mempercepat proses perbaikan Jembatan Comal, pelaksana proyek telah mengerahkan sekitar 90 orang.

Mereka terdiri atas 30 pekerja dan dibantu 60 anggota Tentara Nasional Indonesia dari Zipur IV Banyubiru, Ambarawa, serta Komando Distrik Milter Pekalongan dan Pemalang.

Perbaikan Jembatan Comal, kata dia, hingga saat ini berjalan lancar dan dikerjakan secara maraton, artinya dilakukan selama 24 jam.

“Hanya saja, target penyelesaian proyek Jembatan Comal pada bagian sebelah kiri akan tertunda jika cuaca tidak mendukung. Akan tetapi, kami optimistis perbaikan jembatan akan selesai pada Kamis dan Jumat (25/7/2014) sudah bisa dilalui oleh arus mudik Lebaran,” katanya.

Ia mengatakan perbaikan jembatan pada bagian kanan akan dilakukan secara permanen sehingga akan membutuhkan waktu cukup lama. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya