SOLOPOS.COM - Jasad PNS Pemkot Semarang yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Marina Semarang diserahkan ke pihak keluarga di kamas jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang, Rabu (21/9/2022). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Kerangka jenazah almarhum Iwan Boedi Prasetijo, PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang ditemukan dalam kondisi terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), akhirnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, Rabu (21/9/2022). Penyerahan jenazah PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang itu dilakukan di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang.

Istri almarhum Iwan Boedi, Theresia Onee Anggarawati, secara langsung menerima penyerahan jenazah PNS Pemkot Semarang yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022 itu.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Onee yang hadir bersama kerabatnya kemudian diizinkan membuka peti jenazah yang telah disiapkan petugas rumah sakit. Keluarga kemudian memasukkan sejumlah barang milik almarhum ke dalam peti.

Adik ipar almarhum Iwan Boedi, Yosef Prastowo, mengatakan, sejumlah barang yang turut dimasukkan ke dalam peti antara lain pakaian lengkap serta sepatu almarhum. “Pakaian milik almarhum, Alkitab serta Rosario,” katanya.

Jenazah almarhum selanjutnya dibawa ke rumah duka di RS Elisabeth Semarang untuk disemayamkan. Jenazah almarhum Iwan Boedi rencana dimakamkan pada Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Haru, Istri PNS Semarang Taburkan Bunga di Lokasi Penemuan Mayat Suami

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, jasad tanpa kepala dan hangus terbakar ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022). Di samping jasad itu juga ditemukan sepeda motor dinas milik Pemkot Semarang yang kerap digunakan Iwan Boedi.

Selain sepeda motor, polisi juga menemukan sejumlah barang milik Iwan Boedi di lokasi penemuan mayat tersebut seperti papan nama identitas dan telepon seluler. Setelah dilakukan tes DNA, polisi pun menyatakan jika jasad yang ditemukan di kawasan Marina itu adalah Iwan Boedi.

Sebelum jasad itu ditemukan, Iwan Boedi dilaporkan hilang pada 24 Agustus 2022 atau sehari sebelum dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsii sertifikasi aset oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng.

Baca juga:Besok, Jenazah Iwan Budi Diserahkan ke Keluarga dalam Kondisi Tidak Utuh 

Akan tetapi, belum sempat menjalankan pemeriksaan, Iwan Boedi lebih dulu menghilang dan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya