SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja atau job fair di Kampus UKSW Salatiga. (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), kembali menggelar bursa kerja atau job fair pada Kamis-Jumat (5-6/10/2023). Job fair ke-44 yang diselenggarakan UKSW di Balairung UKSW Salatiga ini akan menawarkan ratusan lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan nasional maupun multinasional.

Total ada sekitar 295 lowongan pekerjaan yan ditawarkan dalam Job Fair UKSW kaali ini. Lowongan itu pun terbuka untuk umum baik lulusan SMA sederajad, D3, D4, S1 hingga S2 dari berbagai program studi. Perusahaan peserta job fair juga bermacam-macam mulai dari manufaktur tekstil, makanan, elektronik, teknologi informasi, jasa keuangan, automotif, retail, perbankan, hingga lembaga pendidikan.

“Lokasi perusahaan juga dari berbagai kota sehingga para pencari kerja mempunyai banyak pilihan. Job Fair UKSW juga mempunyai fasilitas langsung tes, baik berupa psikotes atau wawancara. Dengan fasilitas ini, pencari kerja bisa langsung diseleksi sehingga tidak perlu menunggu lama,” kata Ketua Panitia Job Fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, Rabu (4/10/2023).

Theresia menambahkan perusahaan peserta job fair kali ini berasal dari kota Jakarta, Bekasi, Semarang, Bandung, Tangerang, Surabaya, Kudus, Sragen dan Lampung. Untuk mengikuti Job Fair UKSW, pencari kerja atau job seeker cukup melakukan registrasi secara online melalui lawan jobfair.uksw.edu, dan menyiapkan berkas lamaran seperti surat lamaran, CV, ijazah dan juga fotokopi transkrip nilai.

“Pencari kerja bisa datang langsung ke Balairung UKSW mulai dari jam 9 pagi. Untuk persiapan berkas lamaran, pencari kerja juga bisa cek profil perusahaan dan lowongannya di web jobfair.uksw.edu,” imbuh Theresia.

Dari 36 perusahaan peserta Job Fair UKSW, beberapa di antaranya merupakan perusahaan yang cukup ternama seperti Global Prestasi School, Duniatex Group, PT Propan Raya ICC, PT Waleta Asia Jaya, PT Pegadaian, PT Astra Otoparts, Tbk, PT BFI Finance Indonesia, Tbk, Pura Group, PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), PT Awal Integrasi Sandidata (ViBiCloud), Buana Siswa Pratama, PPPK Petra, BANK OCBC NISP, Prime Consult dan lainnya.

Informasi seputar job fair UKSW juga dapat diikuti di Instagram @career.uksw atau menghubungi no Whatsapp di 0821-3797-8485.

Rekomendasi
Berita Lainnya