SOLOPOS.COM - Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mendengarkan curhatan warga Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (7/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JEPARA — Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan diwaduli warga soal banyaknya peredaran minuman keras saat menggelar Program Jumat Curhat di Pendapa Balai Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (7/7/2023).

Program Jumat Curhat adalah program terstruktur dari Mabes Polri. Tujuannya adalah untuk menampung aspirasi, masukan, keluhan, saran, maupun kritik serta bersama-sama mencari solusi atas permasalahan di masyarakat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan hadir didampingi Wakapolres Kompol Berry dan Forkopincam Kedung.

Salah seorang warga yang hadir menyampaikan terkait peredaran miras.

Ia berharap agar peredaran miras khususnya di Desa Sowan Lor diberantas karena dapat merusak moral generasi penerus bangsa.

“Kami mohon agar minuman keras dibasmi, Pak. Meskipun sekarang sudah jauh berkurang, tapi masih ada yang jual dan minum secara sembunyi-sembunyi,” ujarnya, seperti dikutip Solopos.com dari rilis Polres Jepara, Sabtu (8/7/2023).

Kapolres merespon baik keluhan tersebut. Ia meminta masyarakat melapor ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres Jepara 081234342003 jika mendapati ada keluhan soal keamanan dan ketertiban.

“Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti,” janji AKBP Wahyu Nugroho.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini menegaskan, kepolisian berkomitmen memberantas peredaran miras ilegal.

Menurutnya, operasi miras digelar setiap hari, baik oleh satuan Polres maupun Polsek.

Karenanya, ia mengimbau masyarakat proaktif dan jika mengetahui ada tindak pidana bisa langsung menyampaikan melalui nomor laporan pengaduan yang telah disediakan Polres Jepara.

Kepala Desa Sowan Lor Muh Hadiyanto mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

“Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami. Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Kapolres, kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya