SOLOPOS.COM - Peserta Tournamen Minisoccer Jurnalis FC berfoto bersama Wali Kota Semarang di Candi Golf, Kamis (25/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Komunitas Wartawan Semarang, Jurnalis FC menggelar Turnamen Minisoccer untuk memperingati HUT RI ke-77. Turnamen Minisoccer yang digelar di Kick Off Candi Golf, Jangli, Kota Semarang, ini juga menggelar laga ekshibisi melawan tim Forkopimda Kota Semarang yang diperkuat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Kamis (25/8/2022).

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengatakan ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mempererat kebersamaan. Salah satunya, yakni dengan olahraga.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Jadi yang dilakukan teman-teman jurnalis ini untuk lebih akrab antara satu dengan yang lain cukup penting dan saya harap bisa rutin untuk dilakukan,” ujar Hendi sesuai pertandingan.

Selain mempererat kebersamaan, Hendi juga berharap para wartawan bisa saling menyatukan visi terutama dalam ikut membangun konsep Bergerak Bersama. Tidak hanya itu, Wali Kota Semarang juga siap mendukung acara tersebut diadakan setiap pekan.

“Tidak hanya tiap tahun. Kalau mingguan, bulanan juga boleh. Ini kan tidak cari pemenang tapi cari teman agar lebih dekat dan lebih kompak,” pungkasnya.

Baca juga: Sakjose! Tim Persis Solo Esports Jadi Wakil Indonesia

Selain mendapat sambutan positif dari Wali Kota Semarang, Turnamen Minisoccer yang digelar Jurnalis FC itu juga mendapatkan tanggapan positif dari Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia selaku sponsor utama dari kegiatan ini, Rizky Juanita Azuz.

Menurutnya, Tokopedia turut serta mendukung acara ini dengan harapan dapat membangun relasi yang lebih erat dengan para teman-teman media khususnya yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, semoga turnamen ini dapat mempererat tali persaudaraan serta memupuk kekompakan dan sportivitas antarjurnalis di Kota Semarang,” jelasnya.

Baca juga: Ikut Senam Pagi, Wali Kota Hendi Kejutkan Siswa SMAN 3 Semarang

Turnamen Minisoccer ini dikuti empat tim yang digelar dengan format kompetisi. Selain Tokopedia, banyak pihak yang memberikan dukungan terhadap acara ini seperti Pertamina Patra Niaga, Semen Gresik, Bank Jateng, dan lain-lain.

Ketua acara, Budi Arista Romadhona, mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya turnamenn tersebut. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak hingga acara tersebut bisa berjalan lancar.

“Mewakili peserta Fun Tournament Minisoccer Jurnalis FC Semarang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan pihak-pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini,” ujar lelaki asal Boyolali itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya