SOLOPOS.COM - Kondisi tempat kejadian perkara atau TKP di perlintasan sebidang di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (18/7/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG — Kereta Api Indonesia (KAI) mengungkap bila kecelakaan kereta api dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu melibatkan KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk trailer pada JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol.

Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan dua jalur KA pada petak Jerakah – Semarang Poncol untuk saat ini tidak dapat dilalui.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dari informasi yang diterima Solopos.com, KA 112 Brantas membawa 615 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari tiga kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit.

Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan bahwa saat ini api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan. Kemudian untuk rangkaian kereta eksekutif 2 ke belakang, saat ini juga sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah.

“Kemudian nanti yang posisi berada di tengah jembatan ini, akan diderek dengan mobil derek. Dari kejadian ini juga berdampak pada perjalanan kereta-kereta berikutnya,” pungkas Ixfan di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan kereta api dengan truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan kebakaran dan kemacetan hebat di jembatan sungai Banjir Kanal Barat (BKT) dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya