SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

KA Ciremai Ekspres yang semula melayani pengangkutan penumpang Bandung-Cirebon, kini memperpanjang rute hingga Bandung-Semarang.

Semarangpos.com, CIREBON — PT Kereta Api Indonesia akan memperpanjang rute layanan angkutan penumpang Kereta Api Ciremai Ekspres yang semula mempunyai relasi Cirebon-Bandung. KA Ciremai Ekspres mulai Rabu (28/9/2016) melayani rute Bandung-Semarang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Kepala Humas KAI Daops III Cirebon Eko S. Mulyanto di Cirebon, Selasa (6/9/2016), mengataktan KAI berencana akan menambah kereta api relasi Semarang-Bandung yang sebelumnya hanya KA Harina, bakal mengoperasikan pula KA Ciremai Ekspres untuk melayani rute sama.

“Untuk informasi pada tanggal 28 [September 2016] nanti, namun belum ada informasi secara resmi mengenai jadwal dan tarifnya yang akan diberlakukan jika kereta tersebut beroperasi,” katanya.

Salah satu alasan perubahan rute layanan KA Ciremai Ekspress adalah karena rute Semarang-Bandung masih membutuhkan pilihan kereta lain. Okupansi KA Harina sangat tinggi sehingga dengan adanya KA Ciremai Ekspress ini, diharapkan para penumpang bisa mendapatkan pilihan jadwal perjalanan.

Okupansi KA Harina cukup tinggi sehingga dengan adanya KA Ciremai Ekspress diharapkan bisa lebih melayani rute tersebut. Jika nanti kereta tersebut sudah beroperasi, maka bukan lagi menjadi kewenangan dari Daops III Cirebon, melainkan Daops II Bandung dan Daops IV Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya