SOLOPOS.COM - Ribuan Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan mengikuti Kebaktian Pelepasan Pendeta Petrus Agung Purnomo di Gereja Holy Stadium, kawasan Grand Marina, Kota Semarang, Rabu (16/3/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Kabar duka terkait meninggalnya Pendeta Petrus Agung Purnomo membuat ribuan warga “sinode” Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan berbondong-bondong ke Gereja Holy Stadium untuk melepas kepergiannya.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kematian pendeta senior Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan, Petrus Agung Purnomo, 52, menebar duka di kalangan jemaat setianya. Kebaktian Pelepasan yang digelar di Gereja Holy Stadium, kawasan Grand Marina, Kota Semarang, Rabu (16/3/2016), mulai sekitar pukul 08.00 WIB, diikuti ribuan jemaat setianya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diberitakan Semarangpos.com, kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo sempat disangkal keluarga dan kalangan pendeta JKI Injil Kerajaan atau Gospel of The Kingdom. Sebagaimana dikemukakan Totok dari Divisi Pelayanan yang ditemui di Gereja Holy Stadium, ia tidak menyangka Pedeta Petrus Agung Purnomo bakal meninggal dunia.

Menurut dia, sebelum kematiannya, pendeta senior JKI Injil Kerajan itu tidak ada tanda-tanda sakit. “Pada Minggu (13/3/2016) malam, pukul 20.30 WIB masih mengisi kebaktian di Gereja Holy Stadium dan pulang pukul 21.00 WIB,” bebernya.

Pendeta Petrus, menurut dia, meninggal dunia Minggu sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya, Perumahan Greenwood, Manyaran, Kota Semarang. Ia meninggalkan istri Tina Astari dan tiga orang anak, dua perempuan dan seorang lelaki.

Diberitakan banyak media massa, Pendeta Petrus Agung Purnomo sempat dikira jemaatnya bisa dibangkitkan kembali dari kematian melalui serangkaian doa dan lagu pujian. Baru Senin (14/3/2016) malam, hampir sehari semalam setelah waktu kematiannya, kabar kematian itu dikonfirmasi dan rencana pemakaman diumumkan.

Pendeta Petrus Agung Purnomo dimakamkan di Permakaman Heaven Hills, Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Ribuan warga JKI Injil Kerajaan menyemut mendatangi di permakaman itu dari berbagai kota.

 

KLIK untuk Berita Lain Kematian Pendeta Petrus Agung Purnomo:
Jemaat Harapkan Mukjizat Kebangkitan
Inilah Sosok Pendeta Petrus Agung Purnomo…
Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dinyatakan Mati
Jenazah Pendeta Petrus Agung Akhirnya Dimakamkan

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya