SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, SEMRANG—Menteri Pariwisata Republik Indonesia pada Kabinet Kerja 2014-2019 Arief Yahya diharapkan memberi ruang gerak untuk berkreasi dan berbagai fasilitas bagi Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Tengah dalam upaya memajukan dunia kepariwisataan di dalam negeri.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Kami selaku para pelaku pariwisata berharap diberikan ruang gerak yang bebas bertanggung jawab, sekaligus difasilitasi dalam bentuk-bentuk yang memberikan dampak positif,” kata Ketua ASPPI DPD Jateng Pranoto Hadi Prayitno seperti dikutip Antara, Senin (27/10/2014).

Hal tersebut disampaikan Pranoto di sela penyelenggaraan Bursa Wisata Indonesia yang digelar oleh ASPPI DPD Jateng di Ruang Poncowati Patra Convention Hotel Semarang.

Menurut dia, ASPPI Jateng juga mengharapkan pemerintah pusat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di tiap provinsi juga menyusun kegiatan-kegiatan pariwisata yang sudah teranggarkan.

“Kegiatan-kegiatan pariwisata yang teranggarkan itu bisa menyentuh para pelaku wisata yang lain dan kalau memang itu untuk pengembangan sumber daya manusia juga dapat menyentuh tidak hanya satu atau dua segmen pariwisata tapi menyebar,” ujarnya didampingi Humas ASPPI DPD Jateng Eko Mudjiharto.

Jika berkaitan dengan kebijakan pengembangan, kata dia, sebuah sarana dan prasarana pariwisata yang terwujud nantinya mempunyai kualitas serta dibutuhkan oleh para pelaku pariwisata.

“Jadi bukan hanya sekadar ada anggaran dari pemerintah untuk membangun sesuatu yang kualitasnua tidak terjamin serta tidak dapat didayagunakan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ASPPI DPD Jateng mengaku optimistis jika Menteri Pariwisata Arief Yahya yang baru dilantik Presiden Jokowi itu akan mampu memajukan dunia kepariwisataan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya