SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep (depan, keempat kanan) dan Sekjen PSI terpilih Raja Juli Antoni (kedua kiri) bersama Ketua Umum PSI periode sebelumnya Giring Ganesha (depan, ketiga kanan), Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (depan, ketiga kiri), serta jajaran pengurus meneriakkan yel-yel dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SEMARANG — Terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diyakini mampu merebut suara generasi muda pada Pemilu 2024 di Jawa Tengah (Jateng). Usia Kaesang yang tergolong muda juga dinilai sangat tepat menakhodai partai bernomor urut 15 itu.

Ketua DPW PSI Jateng, Yuli Zuardi Rais, mengatakan bergabungnya Kaesang Pangarep sesuai dengan apa yang ingin dicapai PSI ke depan terkait bergabungnya orang-orang muda yang mempunyai visi dan misi yang sama. Ia pun menyakini jika putra bungsu Presiden Jokowi ini akan membuat para pemuda tidak antipati dan apatis terhadap dunia politik.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Mas Kaesang adalah salah satu sosok muda yang sesuai dengan apa yang menjadi visi PSI,” ujar Yuli, Kamis (28/9/2023).

Yuli menilai Kaesang Pangarep adalah sosok pemuda yang energik, visioner, dan kreatif. Masuknya Kaesang ke PSI dan menjadi Ketua Umum diharapkan dapat membuat generasi muda lebih tertarik dan terlibat aktif dalam dunia politik.

“Beliau salah satu publik figur di Indonesia dan bahkan seorang pengusaha muda sukses. Jadi sejauh ini memang sosok Mas Kaesang sesuai dengan apa yang menjadi harapan PSI yang sudah memulai tradisi politik yang baru,” nilainya.

Lebih jauh, Kaesang juga dinilai sebagai sosok yang merangkul dan punya selera humor. Oleh karena itu, anak muda akan lebih banyak yang tertarik dengan PSI.

DPW PSI Jateng pun semakin optimistis dan memiliki energi baru dengan ditunjuknya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI. Pihaknya percaya, setelah ini akan banyak anak-anak muda yang mau terjun ke dunia politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya