SOLOPOS.COM - Damkar Kota Semarang saat mengevakuasi ular piton di Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Dok Damkar Semarang).

Solopos.com, SEMARANG – Siti Djamilah, terperanjat kaget saat sedang mengambil air dari bak mandi di rumahnya di Kelurahan Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (3/6/2024). Hal itu lantaran perempuan lanjut usia (lansia) itu tak menyangka menemukan ular piton berukuran besar di dalam bak kamar mandinya.

“Saya pas mau nyiduk [ambil air dengan gayung] di bak la kok kelihatan kepalanya ular ndengkel [menyembul],” kata Siti kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Promosi Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham BBRI hingga Miliaran Rupiah

Perempuan berusia 70 tahun itu mengaku kali pertama melihat ular piton di bak kamar mandi sekitar pukul 06.00 WIB. Ia pun lantas memanggil tetangga untuk memeriksa ular tersebut.

“Awalnya saya lihat bak mandi kok keliatan butek, terus seperti ada yang bergerak. Saya panggil tetangga buat ngecek apa benar itu ular, baru tetangga saya berani memastikan kalau itu emang ular,” ujarnya.

Siti mengaku semenjak 10 tahun terakhir tinggal di Mlatiharjo dirinya baru kali pertama memergoki ular piton di dalam rumahnya. Apalagi, ular yang ia temukan berukuran besar.

“Ya baru sekarang ini. Saya buru-buru telepon petugas Damkar. Soalnya kalau biasanya tetangga menemukan ularnya kecil. Kalau di bak mandi saya itu ularnya gede,” akunya.

Sementara itu, Damkar Kota Semarang membenarkan bahwa ada laporan mengevakuasi ular piton di rumah Siti Djamilah. Adapun proses evakuasi dilakukan personel Pleton 1 Damkar berkekuatan enam orang.

“Yang bersangkutan telepon ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang meminta tolong untuk evakuasi ular di dalam bak air. Kemudian meneruskan ke tim rescue untuk ditindak lanjuti,” tutup Damkar dalam laporan yang diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya