SOLOPOS.COM - Suasana di Kahyangan Skyline Wonosobo. (Istimewa/Instagram @mrhomebink)

Solopos.com, WONOSOBO — Kahyangan Skyline Wonosobo menjadi salah satu wisata alam yang menakjubkan di Jawa Tengah. Kahyangan Skyline terletak di Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kawasan wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman untuk mengisi liburan, terutama jika Anda mencari kawasan dengan udara sejuk. Lokasi ini berada di ketinggian 1.200 mdpl.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Tempat wisata ini berkonsep masa kini sehingga menarik perhatian sejumlah wisatawan, terutama anak milenial. Biasanya mereka mengincar spot foto yang instagramable untuk di-posting ke media sosial.

Sesuai namanya, Kahyangan Skyline menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan dengan leluasa tanpa terhalang bangunan-bangunan tinggi.

Di lokasi ini, Anda akan melihat perpaduan gagahnya Gunung Bismo dan Gunung Sindoro. Di samping itu ada pemandangan Telaga Menjer yang begitu tenang sehingga menghasilkan pemandangan memukau.

Udaranya yang sejuk akan menambah kenyamanan bagi siapa pun yang ingin bersantai di Kahyangan Skyline ini. Disediakan juga beberapa tempat duduk yang nyaman di atas hamparan rumput sintetis, ada yang berpayung ada pula yang tidak.

Anda juga dapat melihat sunset dengan mengunjunginya di waktu sore hari saat sang surya mulai terbenam. Selain duduk-duduk dan bersantai menikmati pemandangan, kamu juga dapat mencoba ragam wisata ekstrem paralayang.

Guna mencoba paralayang, Anda harus menuju ke atas bukit terlebih dahulu. Nantinya, Anda akan dibantu pemandu ahlinya paralayang, mulai cara memakai pakaian pengamannya hingga cara menerbangkannya. Anda akan merasakan sensasi terbang seperti burung mengitari alam Wonosobo yang indah dari atas.

Tak lengkap rasanya jika keindahan alam yang tersaji tanpa dilengkapi hadirnya spot untuk berfoto. Kahyangan Skyline tentunya menyediakan berberapa spot foto instagramable yang wajib dicoba saat berkunjung ke sini. Di antaranya berfoto di atas jembatan kaca dan jaring-jaring yang sekaligus menguji adrenalin.

Agar dapat berfoto di spot tersebut pengunjung tidak diminta mengeluarkan biaya tambahan. Cukup membayar di awal masuk yaitu Rp10.000 saja, Anda sudah bisa berfoto di spot instagramable Kahyangan Skyline.

Mengingat ramainya yang ingin berfoto di spot foto tersebut, saat ingin berfoto harus bergantian dengan pengunjung yang lainnya. Selain mencoba paralayang dan spot foto instagramable, Kahyangan Skyline juga menyediakan camping area di Bukit Cinta Lembah Seroja. Cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu seharian bersama orang tersayang.

Dengan liburan di Kahyangan Skyline Wonosobo ini, Anda akan merasakan kedamaian untuk refreshing dari penatnya aktivitas sehari-hari. Pemandangan cantik dengan pesona Telaga Menjer hingga pegunungan Jawa Tengan akan menghipnotis siapa saja yang melihatnya untuk singgah sebentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya