SOLOPOS.COM - Ndarboy Genk (kiri), berbincang dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Kota Semarang, Jumat (7/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, kedatangan seorang tamu yang merupakan penyanyi yang lagunya tengah hit di kalangan anak muda di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Jumat (7/1/2022) sore. Tamu itu tak lain adalah Helarius Daru Indrajaya, atau yang karib disapa Ndarboy Genk.

Pelantun tembang Mendung Tanpo Udan dan Ambyar Mak Pyar ini sengaja datang ke kediaman orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dalam rangka kegiata tur album Cidro Asmoro di 20 kota.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Ganjar dan Ndaru terlibat perbincangan sore yang hangat. Ganjar nampak bersemangat mengulik perjalanan karier Ndaru dari belum terkenal sampai akhirnya populer sebagai penyanyi pop berbahasa Jawa yang digandrungi anak muda. Bukan cuma perjuangan hidup, bahkan percintaan hingga saat konser pun diceritakan penyanyi asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta itu.

Baca juga: Lirik Lagu Ambyar Mak Pyar – Ndarboy Genk

“Lo sampeyan [Anda] keliling promo album ini ke mana-mana sampai ke Papua ya. Mereka juga senang to lagu berbahasa Jawa?,” tanya Ganjar yang menyukai lagu Mendung Tanpo Udan itu.

Ndaru mengatakan, penikmat lagu pop berbahasa Jawa sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Bahkan di Papua, merchandise atau pernak-pernik Ndarboy Genk laris manis.

“Bahkan sampai Suriname pak, rencana tur ini gongnya mau di sana untuk menyapa saudara-saudara kita yang di sana dan menyambung silaturahmi yang sudah dimulai oleh musisi-musisi seperti almarhum Didi Kempot. Tapi situasinya masih begini [pandemi],” kata Ndaru.

Gubernur Ganjar Pranowo mengagumi sosok Ndaru yang memiliki perjalanan karier berliku. Menurut Ganjar, kisah Ndaru jadi inspirasi bagi anak muda untuk tidak mudah menyerah meski dalam keterpurukan.

“Inspirasi yang luar biasa yang kalau kamu kesandung-sandung sampai ngglundung, ora usah dadi mendung. Soalnya mendung itu belum tentu hujan,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Pranowo Dilaporkan KPK soal Kasus E-KTP, Rudy: Tak Masalah!

Ndaru ditemui usai acara mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya. Hanya merinding yang dia rasakan, sejak awal perjumpaan bahkan ketika berbincang dengan Ganjar.

“Luar biasa ya saya merinding dari tadi, ini adalah bukan cuma kesempatan tapi ini hal yang luar biasa,” kata Ndaru.

Sebagai penyanyi lagu Jawa, kata Ndaru, bertemu dengan Ganjar merupakan apresiasi tinggi. Pertemuan tak ternilai itu, kata Ndaru, diharap jadi wadah untuk seniman lainnya untuk bisa menampilkan potensi diri.

“Saya pengin momen seperti ini tidak cuma Ndarboy Genk, di luar sana masih banyak seniman yang berpotensi dan punya karya yang luar biasa. Lewat obrolan seperti ini bisa membuka jalan untuk banyak orang dan rezjeki untuk seniman-seniman,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya