SOLOPOS.COM - Pengunjung saat menikmati masakan nusantara di Kala Resto and Coffe Jalan Mangga II, Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Sabtu (19/8/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Sebagai Kota Gastronomi, Salatiga memiliki beragam tempat makan dengan cita rasa dan khasnya masing-masing. Salah satunya adalah Kala Resto and Coffe, sebuah resto yang menjadi jujugan untuk memanjakan lidah saat berwisata di Kota Salatiga.

Resto yang terletak di Jalan Mangga II No. 15, Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah ini menawarkan beragam kuliner nusantara yang bisa menjadi obat rindu para perantau yang ada di Salatiga.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Selain menu nusantara, tempat ini juga memiliki interior estetik di setiap sudutnya cocok untuk spot foto. Selain tiap sudutnya sangat cocok untuk spot foto, di Kala Resto and Coffe juga tersedia playground serta live music.

Humas Kala Resto and Coffe, Sigit, mengatakan Kala Resto merupakan casual restaurant dengan keberagaman menu, baik Western, Chinese ataupun nusantara.

Ia mengungkapkan kalau Salatiga punya UKSW yang merupakan Indonesia mini versi kampus, maka Salatiga punya Kala yang merupakan Indonesia mini versi restoran.

“Menjawab kebutuhan masyarakat dari luar pulau Jawa yang tinggal di Salatiga dan sekitarnya untuk mengobati rindu akan makanan tradisional dari berbagai provinsi tersebut yang selama ini tidak mudah untuk didapatkan di Salatiga,” jelas Sigit, Sabtu (19/8/2023).

Sigit menambahkan pada Agustus ini Kala Resto akan melakukan perubahan besar dari segi konsep produknya, yaitu selain menu yang sudah ada akan ditambah dengan menyajikan sajian nusantara.

“Dengan menyediakan hampir semua produk makanan dari berbagai provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Sigit berharap, Kala Resto bisa menjadi top of mind bagi para pendatang maupun warga lokal yang rindu dengan masakan tradisional mereka dan tetap ada menu Western dan lainnya sebagai pelengkap.

Untuk menikmati masakan khas nusantara itu, pengunjung bisa merogoh kocek mulai dari Rp20.000-Rp65.000. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.00 WIB-22.00 WIB.

Menu nusantara yang ada di Kala Resto and Coffe di antaranya masakan khas Sumatera (rendang iga, pempek, teh tarik); Jawa Timur (rawon iga); Jawa Tengah (ayam kalasan, teh kampul, wedang tape); Jawa Barat (nasi timbel, bandrek); Bali (ayam betutu); Lombok (ayam taliwang); Kalimantan (soto Banjar, sambel gami iga, udang, cumi); Sulawesi (es pisang ijo, iga sambal dabu dabu); Irian/Papua (ikan bakar Manokwari).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya