SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Kampanye safety riding digelar Honda yang dikuti mahasiswa dan anak-anak dalam kegiatan Honda Marine with Safety Riding Day 2015 . 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Dalam memperkuat komitmennya di bidang kesalamatan berkendaraan Honda menggelar kampanye safety riding dengan menggandeng berbagai pihak serta berbagai kegiatan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Menggandeng mahasiswa Jurusan Kelautan dan Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) serta Satlantas Polrestabes Semarang pada 21 November lalu mengadakan serangkaian aktivitas dengan tajuk Honda Marine with Safety Riding Day 2015.

“Kami menggandeng sebanyak mungkin generasi muda untuk menjadi bagian dari program sahabat satu hati peduli keselamatan berkendara, karena bersama anak muda, kami yakin budaya tertib berlalu lintas di negeri ini akan lebih baik di masa depan,” kata Region Head Astra Motor Wilayah Jawa Tengah (Jateng) Darmawan Tjondrodihardjo dalam rilis kepada Kanalsemarang.com, Selasa (1/12/2015).

Kegiatan Honda Marine with Safety Riding Day 2015 diisi seminar diikuti kalangan mahasiswa, safety riding kids peserta 60 anak-anak TK Muslimat Tarbiyatul Athfai Kota Semarang.

Mereka diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu-lintas dengan cara lomba mewarnai dengan tema rambu-rambu lalu-lintas serta praktek dengan menggunakan sepeda kecil dan otopet di taman kids lalu-lintas yang telah disiapkan di halaman kantor Astra Motor Center, Jl. Gajahmada Semarang.

Sedangkan acara lainnya diadakan di area GOR Tri Lomba Juang Semarang dengan materi keselamatan berkendara di jalan raya dengan pembagian bunga kepada pengendara yang sudah tertib dan membagikan helm SNI kepada pengendara yang ditemui di jalan menggunakan helm yang tidak standatr atau sudah rusak.

Ada juga Honda riding trainer booth yaitu simulasi mengendarai sepeda motor dengan menggunakan komputer, safety riding booth yakni tempat berkonsultasi bagaimana cara mengendarai sepeda motor yang benar, aman untuk diri sendiri dan aman untuk orang lain.

Acara dimeriahkan pula dengan aneka hiburan, games, kuis dan live musik dengan bintang tamu utama Group Band Nasional “Tipe-X”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya