SOLOPOS.COM - Salah satu konselor di Udinus (dua dari kanan) tengah melayani konseling kepada orang tua dan calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar ke Udinus di kampus Udinus, Semarang, Kamis (10/5/2017). (Istimewa/Udinus)

Kampus di Semarang, Udinus, sediakan konselor bagi calon mahasiswa baru.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dalam rangka memberikan layanan terbaik bagi calon mahasiswa baru, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang telah menyiapkan beberapa program baru. Salah satu program yang diberikan kampus itu adalah menyediakan konselor untuk calon mahasiswa baru dalam menentukan pilihan program studi (prodi) yang diinginkan.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Udinus, Jumat (12/5/2017) konselor itu bertugas memberi solusi bagi calon mahasiswa baru yang belum menentukan prodi yang akan dijalani atau masih ragu dengan pilihannya.

“Kami menyediakan beberapa konselor yang sudah kompeten untuk membantu calon mahasiswa memilih prodi yang sesuai dengan minat atau sesuai passion,” tulis Kepala biro Administrasi kampus yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Semarang, itu dalam siaran pers kepada Semarangpos.com.

Kehadiran para konselor tersebut dirasa cukup penting mengingat banyak calon mahasiswa baru yang merasa bimbang dalam menentukan prodi yang diinginkan. Konselor juga memberi edukasi dan menilai kemampuan calon mahasiswa sesuai dengan bidang ilmu yang sesuai dengan bakat dan minat.

Disamping itu, konselor juga membantu calon mahasiswa agar memiliki pemahaman terhadap potensi diri dari aspek yang lain.

Andi menilai keberadaan konselor ini sangat penting untuk memberi support bagi calon mahasiswa baru, agar mereka nantinya dapat konsen dalam melakukan proses belajar dan memperoleh hasil yang optimal sesuai harapan.

“Ini merupakan salah satu layanan yang kami berikan sehingga dapat dimanfaatkan bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Andi.

Andi mengaku meski banyak aktivitas calon mahasiswa baru yang berdatangan di kampus, konselor akan selalu siap membantu. Ia sadar saat ini banyak calon mahasiswa baru yang ragu menentukan pilihan untuk memilih prodi yang sesuai di Udinus. Maklum, saat ini Udinus memiliki 22 prodi dari 5 fakultas yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya