SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines). (kopapolines.com)

Kampus di Semarang, yakni Polines, membuka program studi (Prodi) Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunukasi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Terobosan baru dilakukan salah satu kampus di Semarang, yakni Politeknik Negeri Semarang (Polines). Kampus yang terletak di kawasan Tembalang, Semarang itu membuka program studi (pordi) baru, yakni Program Magister (S2) Terapan Teknik Telekomunikasi.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Polines, Kamis (19/1/2017), program S2 pertama Polines ini dibuka dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan prototipe sistem telekomunikasi dan informasi terkeini dengan pendekatan inter atau multidisipliner hingga menghasilkan karya teruji dan diakui secara nasional maupun internasional.

Selain itu, mahasiswa dari Prodi S2 Terapan Teknik Telekomunikasi Polines ini diharapkan mampu menghasilkan solusi masalah perencanaan dan perancangan sistem telekomunikasi dan informasi terkini berdasarkan kajian keilmuan maupun teknologi serta berkontribusi dalam perencanaan peta riset teknologi telekomunikasi dan informasi terkini.

Ketua Jurusan Teknik Elektro Polines, Dr. Amin Suharjono, menjelaskan profil lulusan Prodi S2 terapan Teknik Komunikasi itu akan dibekali kemampuan dan keterampilan rekayasa dan manajerial di bidang teknologi telekomunikasi dan informasi terkini, seperti teknologi 5G, teknologi telekomunikasi pita lebar, nirkabel serta teknologi otomasi.

”Program studi ini merupakan magister terapan bidang teknik telekomunikasi pertama di Tanah Air,” ujar Amin dalam pidatonya saat pembukaan Prodi S2 Terapan Teknik Telekomunikasi di kampus Polines, Tembalang, Semarang, Rabu (18/1/2017).

Penerimaan bagi mahasiswa angkatan I Prodi S2 Terapan Teknik Telekomunikasi Polines ini pun secara resmi telah dibuka. Peminat bisa mendaftar secara online hingga 17 Februari 2017 melalui laman http://pmb.pascasarjana.polines.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya