SOLOPOS.COM - Syifa Fatima (paling kanan) dan Zian Alfin Mubarak (dua dari kanan) didaulat sebagai Duta Kampus Udinus Semarang, Rabu (28/12/2016). (Istimewa-Humas Udinus)

Kampus di Semarang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), memilih putra dan putri Duta Kampus 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang baru saja menggelar ajang pemilihan Duta Kampus 2016. Dalam ajang itu, mahasiswi Program Studi (Prodi) Penyiaran (Broadcasting), Syifa Fatimah, dan mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat, Zian Alfin Mubarak, didapuk sebagai pemenang dan terpilih sebagai pasangan Duta Kampus Udinus 2016.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Udinus itu dilaksanakan dalam beberapa tahap. Untuk tahap final digelar di Aula Gedung E Lantai III Kampus Udinus, Semarang, Rabu (28/12/2016), dengan diikuti 13 finalis yang sebelumnya telah menyisihkan beberapa puluh peserta.

Dalam babak final itu, ke-13 finalis itu diadu kecerdasan dalam menjawab pertanyaan dari para juri. Selain itu, mereka juga diwajibkan menampilkan performa di catwalk bak seorang model.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus, Kusni Ingsih, menyebutkan acara pemilihan Duta Kampus Udinus Semarang 2016 ini bertujuan mencari duta kampus yang bisa mewakili Udinus dalam berbagai event dan momentum baik yang berskala regional, nasional, maupun mancanegara.

“Kegiatan ini adalah kreativitas mahasiswa dan apresiasi dalam rangka meningkatkan komunikasi kampus dengan pihak luar,” terang Kusni dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis (29/12/2016).

Sementara itu, Syifa Fatimah, selaku mahasiswa yang terpilih sebagai duta merasa bangga bisa menjadi yang terbaik dalam ajang ini. Ia pun siap mengemban tugas yang diberikan kampus yang terletak di Jl. Indraprasta, Semarang, itu sebagai seorang duta.

“Dipercaya menjadi Duta Kampus merupakan sebuah kebanggan yang luar biasa bagi kami. Saya tak bisa menyangka bisa terpilih,” tutur Syifa.

Sementara itu dalam ajang ini, mahasiswi Ilmu Komunikasi Udinus, Dinda Saraswati, dan Akhadila Bayu Pradika, dari Prodi Akutansi, hanya mampu menempati posisi kedua dalam ajang pemilihan mahasiswa-mahasiwi Duta Kampus Udinus Semarang.

Selain memilih Duta Kampus, ajang ini juga memilih Duta Internet Udinus Semarang. Sebagai pemenang Duta Internet Udinus Semarang adalah Dhyanara Novi Paramitha yang merupakan mahasiswi Prodi Komunikasi.

“Duta Internet yang terpilih ini akan kami persiapkan untuk mengikuti Miss Internet Indonesia pada tahun 2017 nanti,” ujar Presiden BEM KM Udinus, Dhia Ayu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya