SOLOPOS.COM - Mobil listrik karya mahasiswa Unnes yang tergabung dalam Tim Pandawa. (Facebook.com-Universitas Negeri Semarang)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), akan mengirimkan mahasiswanya ke Singapura untuk mengikuti kompetisi mobil listrik.

Semarangpos.com, SEMARANG — Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang tergabung dalam Tim Pandawa beberapa waktu lalu berhasil menjadi tim terbaik untuk kategori Shell Ecomaraton (SEM) Class saat mengikuti kompetisi mobil listrik bertajuk Energy Challenge di Okinawa, Jepang. Hal itu menambah semangat Tim Pandawa untuk mengikuti kompetisi mobil listrik lainnya.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Diumumkan pihak Humas Unnes melalui akun Facebook Universitas Negeri Semarang, Tim Pandawa akan kembali mengikuti kompetisi mobil listrik di luar negeri. Pada Maret 2017 mendatang, Tim Pandawa akan mengikuti kompetisi mobil listrik di Singapura.

Hal itu dipastikan salah seorang mahasiswa kampus di Semarng itu yang juga anggota Tim Pandawa , Anas Fatkhur Rahman. Ia juga mengungkapkan bahwa setelah berkompetisi di Jepang, Tim Pandawa akan mengevaluasi kondisi mobil agar lebih siap menghadapi kompetisi di Singapura.

“Setelah kompetisi di Jepang, ini merupakan sebagai pengalaman yang berharga bagi tim,” ungkapnya seperti dikutip akun Facebook Universitas Negeri Semarang.

Anas menjelaskan dalam kejuaraan di Singapura mendatang Tim Pandawa Unnes akan menambah beberapa inovasi, diantaranya perbaikan roda belakang dan menambah sistem pengereman hidrolik. Selain itu, menurut Anas, Tim Pandawa juga akan mencari referensi lebih banyak lagi untuk kesempurnaan mobil listrik yang dibuat tim tersebut agar dapat memperoleh capaian terbaik pada kompetisi di Singapura nanti.

Tim Pandawa terdiri dari enam mahasiswa Unnes yang terpilih. Anggota Tim Pandawa di antaranya adalah Wisnu Adi, Dias Imawan, Indoriana Putri, dan Ananta Yoga dari Jurusan Teknik Mesin. Sementara Anas Fathkur Rahman berasal dari Jurusan Teknik Otomotif, Purbo Tri Prakorso dari Jurusan Teknik Elektro, dan Zahra Ul Hasanah dari Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya