SOLOPOS.COM - Tim Polines peraih juara I Lomba Desain Karoseri Jawa Tengah 2016 di Kantor Dinperindag Jateng, Jl. Pahlawan, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Rabu (30/11/2016). (Polines.ac.id)

Kampus di Semarang, Politeknik Negeri Semarang (Polines), mengirimkan mahasiswanya dalam Lomba Desain Karoseri 2016.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) meraih juara I dalam Lomba Desain Karoseri Jawa Tengah 2016 yang berlangsung di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Jawa Tengah (Jateng), Jl. Pahlawan, Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Rabu (30/11/2016). Lomba tersebut mengangkat tema Memantapkan Industri Karoseri Jateng yang Mendunia Melalui Kreativitas dan Inovasi Desain yang Tiada Henti.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Mahasiwa yang menjuarai ajang tersebut tergabung dalam sebuah tim yang bernama Team Engineering of Politeknik Negeri Semarang (TEOPS) yang terdiri atas dua mahasiswa. Kedua mahasiswa itu adalah Radhitya Kurniawan dan Mochamad Rizal Amrullah dari Program Studi Teknik Mesin. Pada ajang tersebut, mereka berdua didampingi Ariawan Wahyu P sebagai dosen pembimbing.

Seperti dilansir laman resmi Internet kampus di Semarang itu, tim dari Polines tersebut menjadi juara I setelah berhasil mendesain karoseri untuk sebuah food truck. Food truck adalah kendaraan yang didesain khusus sehingga memungkinkan untuk menyimpan, mengolah, dan memasak makanan. Pada ajang tersebut, Polines meraih nilai 76, mengalahkan tim dari SMKN 1 Tegal dengan nilai 66 dan tim dari Undip dengan nilai 65.

Ajang tersebut dibagi dalam dua kategori, yakni kategori mahasiswa/pelajar, dan kategori profesional. Pada kategori profesional, tim New Armada dari Kota Magelang berhasil meraih gelar juara I dengan nilai 75.

Juri dalam lomba tersebut mempertimbangkan segala aspek dalam penilaiannya, termasuk aspek fungsional dan aspek keselamatan. Selain itu, juri juga menilai desain eksterior, interior, serta pemilihan material. Peserta yang memasukkan unsur Jawa Tengah ke dalam desainnya mendapatkan nilai lebih.

Lomba yang diselenggarakan Dinperindag Jateng itu bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para profesional serta kalangan pelajar dalam hal desain di bidang industri karoseri. Selain itu, lomba tersebut juga untuk mempromosikan industri karoseri yang ada di Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya