SOLOPOS.COM - Direktur Pembina Kelembagaan Dikti Kemenristekdikti, Totok Prasetyo (empat dari kiri) menyerahkan SK Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) kepada Direktur Polines, Supriyadi, di kampus Polines, kawasan Tembalang, Semarang, Jumat (6/1/2016) pagi. (Istimewa-Humas Polines)

Kampus di Semarang, yakni Polines, memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi Kemenristekdikti.

Semarangpos.com, SEMARANG — Politeknik Negeri Semarang (Polines) menerima SuratKeputusan (SK) Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN)-Perguruan Tinggi (PT) Kemenristekdikti. SK itu diserahkan Direktur Pembina Kelembagaan Dikti Kemenristekdikti, Totok Prasetyo, dan anggota Dewan Eksekutif BAN PT, Fauzi Fahimuddin, kepada Direktur Polines, Supriyadi, di kampus Polines, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (6/1/2016) pagi.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dalam acara penyerahan SK di kampus Polines, Tembalang, Semarang itu, Totok menyebutkan Polines merupakan satu dari tiga institut teknologi atau politeknik di Indonesia yang berhasil meraih akreditasi A dari BAN-PT. Dengan meraih prestasi itu banyak manfaat yang didapat Polines sekaligus memberikan konsekuensi atas capaian itu.

“Bisa diibaratkan perguran tinggi (PT) yang meraih nilai akreditasi A mendapat tiket VIP sehingga PT itu harus membuktikan kualitasnya. Konsekuensinya mereka juga harus melakukan perbaikan di segala bidang meliputi, leadership, komitmen yang baik pada semua stake holder dan juga sistem integrasi yang baik. Seluruh cititas akademi juga harus punya komitmen meningkatkan budaya mutu,” ujar Totok dalam siaran yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Direktur Polines, Supriyadi, merasa bangga kampusya bisa mendapat kepercayaan dari Kemenristekdikti sebagai PT berakreditasi A. Supriyadi berharap pencapaian itu membuat kampusnya lebih termotivasi meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan yang sudah ada.

Sementara itu, Fauzi menyebutkan dari sekitar 4.500 PT yang ada di Indonesia baru sekitar 40-an PT yang sudah berstatus akreditas A dari BAN-PT. Sehingga capaian nilai A itu merupakan prestasi yang luar biasa bagi Polines.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya