SOLOPOS.COM - Animator serial Upin Ipin, Chikita Fawzi, berbicara pada seminar dan workshop pembukaan dua program studi Universitas Dian Nuswanroro (Udinus ) di Mall Ciputra, kawasan Simpang Lima, Semarang, Senin (30/5/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Kampus di Semarang, cara unik dilakukan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan meresmikan dua program studi di Mall Ciputra.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang meresmikan pembukaan dua program studi baru, yakni Prodi Film dan Televisi (DIV), serta Prodi Animasi (DIV) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) di pusat perbelanjaan Mall Ciputra, kawasan Simpang Lima, Semarang, Senin (30/5/2016).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Kami sengaja memilih Mall Ciputra agar masyarakat ikut terlibat dan mengetahui adanya prodi baru Udinus yakni Film dan Televisi, dan Animasi,” kata Kepala Humas Undinus Agus Tri.

Peresmian dikemas dalam acara bertajuk Galaxy Technoarts, diisi berbagai kegiatan antara lain seminar dan workshop, lomba debat antar-SMA, pertunjukan wayang, e-Gamelan, talk show, serta pertunjukan cosplay.

Wakil Rektor II Udinus, Dwiarso Utomo, mengatakan alasan pembukaan prodi Film dan Televisi, serta Animasi karena perkembangan industri hiburan di Indonesia yang begitu pesat. Kondisi ini tentunya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidang animasi dan pertelevisian.

“Udinus menjawab kebutuhan pasar ini dengan memenuhi kebutuhan SDM dengan membuka prodi Film dan Televisi dan prodi Animasi,” ujar dia.

Dwiarso berharap dengan diresmikannya Prodi Film dan Televisi, serta Prodi Animasi dapat memberikan kontribusi turut memajukan dunia hiburan di Indonesia. “Lulusan Udinus nantinya bisa mengisi tenaga-tenaga ahli film, televise, dan animasi,” tandas dia.

Sementara itu, seminar dan workshop dengan pembicara salah seorang animator serial Upin Ipin, Chikita Fawzi menarik perhatian para pengunjung Mall Ciputra. Chikita selain membagikan pengalaman dan pengetahuannya di dunia animasi, juga mengajarkan cara menggambar secara langsung kepada beberapa siswa SMA.

“Saya kagum dengan semangat anak-anak muda di sini yang ingin belajar tentang animasi. Mereka harus didukung semua pihak agar bisa menghasilkan karya berkualitas,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya