SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kiri) serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau jalan tol Semarang-Solo, wilayah Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Kampus di Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), bakal memberikan anugerah atau penghargaan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Semarangpos.com, SEMARANG –
Universitas Negeri Semarang bakal memberikan anugerah di bidang konservasi nilai dan karakter kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Pemberian anugerah itu akan diberikan salah satu kampus negeri di Semarang itu bersamaan dengan acara Dies Natalis XXX Unnes di Auditorium Unnes, Gunungpati, Semarang, Kamis (30/3/2017).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Kepala Humas Unnes Hendi Pratama menyebutkan selain Sri Mulyani penghargaan juga akan diberikan kepada Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Emil Salim. Menteri di era Orde Baru itu akan menerima Anugerah Konservasi Lingkungan Hidup.

“Kami berikan anugerah di bidang konservasi nilai dan karakter pendidikan kepada Menkeu Sri Mulyani karena kinerjanya yang mampu menjadi penyelenggara dan pengelola keuangan negara yang tertib dan efisien,” tutur Hendi saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (23/3/2017).

Hendi menyebutkan Sri Mulyani tidak hanya akan menerima anugerah saat hadir di kampus Unnes. Alumnus SMAN 3 Semarang itu juga akan menyampaikan pandangan terkait pengelolaan keuangan negara di depan 2.500 tamu undangan yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pejabat publik setempat.

“Rencana acara itu juga akan dihadiri Menristekdikti M. Nasir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” beber Hendi.

Selain Ganjar dan M. Nuh, acara ini juga akan dihadiri mantan juara ganda putra All England, Christian Hadinata, Habib Lutfi Yahya, dan Bupati Tegal Ki Entus Susmono.

Hendi menambahkan sebagai kampus konservasi di Semarang, Unnes selama ini memang kerap memberikan penghargaan kepada anak negeri yang berprestasi.

Tiga pilar konservasi Unnes meliputi lingkungan, pemberdayaan lingkungan hidup, dan nilai serta karakter manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya