SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran . (Antara)

Solopos.com, BATANG — Kantor Camat Banyuputih di Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), dibakar orang tidak dikenal, Senin (11/12/2023) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit laptop dan sejumlah dolumen penting ludes terbakar.

Kasatreskrim Polres Batang, AKP Imam Muhtadi, mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. “Saat ini masih dalam tahap penyidikan terkait kasus kebakaran itu, termasuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan kamera closed circuit television [CCTV] di lokasi kejadian,” ujar Imam, Senin.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ia mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menyimpulkan kasus kebakaran Kantor Camat Banyuputih itu. Ia juga belum mengetahui motif pelaku melakukan pembakaran Kantor Camat Banyuputih, Batang, karena masih dalam tahap penyelidikan.

“Sabar dahulu, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan dan menunggu uji laboratorium forensik. Tunggu saja hasilnya, besok,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Banyuputih, Lukmawan Setiaji, mengatakan bahwa pada peristiwa itu sekitar 11 ruangan dirusak dan diacak-acak isinya serta ruang camat dibakar hingga menghanguskan seluruh barang yang ada di dalam ruangan, termasuk surat-surat penting.

Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh pedagang angkringan yang berjualan di depan Kantor Kecamatan Subah yang melihat adanya kobaran api membumbung tinggi dari atas bangunan kantor kecamatan.

Pedagang angkringan yang melihat terjadinya kebakaran itu lantas menghubungi Kepala Desa Sembung yang tidak lama kemudian datang ke kantor camat bersama sejumlah perangkat. Mereka juga langsung melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Tidak berselang lama, 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Kobaran api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, 1 jam kemudian.

Seluruh barang beserta 1 unit laptop dan dokumen-dokumen yang berada di dalam ruangan camat ludes terbakar, termasuk kaca jendela juga ikut pecah.

“Ruangan yang terbakar hanya ruang camat saja. Namun, ada beberapa ruangan lainnya yang dirusak dan juga diacak-acak isinya, termasuk setiap ruangan dibuka, namun tidak ada barang yang diambil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya