SOLOPOS.COM - Plt. Wali Kota Salatiga Achmad Rofai memberikan sambutan dalam acara peresmian gedung baru Kantor Pemerintah Kelurahan Salatiga di Jl. Watu Kreto, RT 007/RW 008, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng, Rabu (7/12/2016). (Salatigakota.go.id)

Kantor Pemerintah Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, berpindah ke lokasi baru.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kantor Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) yang sebelumnya bertempat di Jl. Pramuka No. 21, kini berpindah ke lokasi baru yang beralamat di Jl. Watu Kreto, RT 007/RW 008. Gedung baru tersebut diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Salatiga Achmad Rofai, Rabu (7/12/2016).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Peresmian gedung baru itu diapresiasi seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Salatiga, Suparmo Imam Afandi, selaku perwakilan dari warga Kelurahan Salatiga. Ia berharap dengan digunakannya kantor baru tersebut, maka pelayanan akan menjadi lebih baik.

“Harapan kami, meskipun [kantor pemerintah kelurahan yang baru] agak jauh dari jalan besar, bangunan yang bagus ini akan menghasilkan pelayanan yang tak kalah bagus. Kalau ada warga utamanya yang sudah berumur harus bolak-balik jalan kaki dari jalan besar ke kelurahan karena kekurangan syarat administrasi, kan kasihan. Kalau pegawai kelurahan menyediakan ojek dari jalan besar, tentu kami sangat berterima kasih,” ujar Suparmo seperti dikutip Semarangpos.com dari Salatigakota.go.id.

Menanggapi pernyataan Suparmo, Achmad Rofai mengucapkan rasa terima kasihnya atas saran tersebut. “Kritik yang membangun itu harus ditanggapi dengan baik. Tanpa adanya kritik, kita tidak akan pernah tahu apakah pelayanan yang diberikan sudah baik atau tidak,” ujar sang pelaksana tugas.

Plt. wali kota itu juga mengingatkan agar informasi perpindahan kantor kelurahan tersebut disampaikan kepada para ketua RT dan ketua RW di wilayah Kelurahan Salatiga. Hal tersebut dimaksudkan agar warga yang akan mengurus administrasi di kelurahan tidak mendatangi kantor yang lama.

Sebelumnya, Achmad Rofai justru berharap akan disediakan sebuah prasasti untuk ia tandatangani. Namun sayang, dalam peresmian tersebut ia hanya memotong sebuah pita sebagai tanda diresmikannya gedung Kantor Pemerintah Kelurahan Salatiga. “Ke depan, saya berharap adanya prasasti atas peresmian ini. Prasasti tersebut merupakan kenangan atas peresmian ini. Jangan hanya potong pita saja,” keluhnya.

Sementara itu, seorang pegawai kelurahan bernama Wiwit menjelaskan bahwa proses perpindahan kantor itu sudah dimulai sejak hari Jumat (2/12/2016) lalu. “Proses perpindahan barang-barang dilaksanakan dari Jumat hingga Minggu (2-4/12/2016). Sedangkan pelayanan sudah dimulai pada Senin (5/12/2016), sehingga tidak mengganggu kepentingan warga yang akan mengurus surat-surat di kelurahan,” paparnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya