SOLOPOS.COM - Kebakaran kapal di sebelah utara TPI Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Murianews-Cholis Anwar)

Solopos.com, PATI — Sebuah kapal nelayan di sebelah utara Tempat Pelelangan Ikan alias TPI Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengalami kebakaran, Jumat (8/5/2020) malam. Peristiwa nahas itu tepatnya terjadi di dok atau tempat perbaikan kapal Lasdi.

Kebakaran kapal nelayan Juwana tersebut diduga dipicu percikan api saat ada perbaikan kapal. Salah seorang waga yang berada di lokasi, Sinarto, mengatakan kali pertama kejadian itu adalah ketika warga sedang buka puasa.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Saat itu, dari sekitar TPI Juwana ada asap tebal yang membumbung ke langit. Setelah ditelusuri, ternyata ada sebuah kapal yang terbakar.

Youtuber Billy Christian Kok Bisa Lihat Makhluk Tak Kasat Mata?

Pihaknya kemudian langsung menuju lokasi untuk memastikan kebakaran tersebut. “Lokasinya di DOK kapal milil Pak Lasdi,” singkatnya.

Kapal Pemadam Kebakaran

Sampai saat ini, mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut. Nampak juga kapal pemadam yang sejak wakal sudah mencoba memadamkan api.

“Lokasinya cukup dekat dengan jalan, sehingga mobil damkar bisa masuk untuk memadamkan api,” terangnya.

Gubernur Jateng Perkenalkan Panggung Kahanan untuk Seniman Semarang

Dari pantauan redaksi laman aneka berita Murianews, api di lokasi kebakaran kapal nelayan Juwanacukup besar. Terlebih lagi, kondisi itu diperparah embusan angin yang cukup kencang.

Sementara itu, tepat di sebelah kanan dan kirinya, juga terdapat kapal yang sedang parkir. Dikhawatirkan, apabila api kebakaran kapal nelayan di Juwana, Pati itu tidak segera padam, akan merembet ke kapal yang lain.

“Ada banyak kapal [disamping kapal yang terbakar]. Semoga cepat padam biar tidak merembet,” tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya