SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing. (Freepik.com)

Solopos.com, UNGARAN – Ulah pemuda Ambarawa, Kabupaaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang mencekoki seekor kucing dengan minuman keras (miras) atau minuman beralkohol berbuntut panjang. Pemuda yang aksinya viral setelah rekaman video saat memberikan miras ke kucing itu tersebar di media sosial (medsos) akhirnya ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ambarawa, Senin (16/1/2023).

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, membenarkan jika pihaknya telah menangkap pelaku dan telah meminta keterangannya. “Dilakukan pemeriksaan oleh jajaran Polsek Ambarawa dan dipimpin langsung Pak Kapolsek, baik terhadap pelaku maupun kepada rekan-rekan pelaku yang berada di lokasi kejadian,” ujar Kapolres.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Terpisah, Kapolsek Ambarawa, AKP Abdul Mufid, mengaku tidak mengetahui kapan tepatnya pemuda tersebut mencekoki kucing dengan miras hingga rekaman video tersebar di medsos dan viral. Meski demikian, dari komunitas pencinta kucing telah mendatangi Polsek Ambarawa dan melakukan audensi.

“Saat ini para pemuda yang ada dalam rekaman video itu sedang kami minta keterangannya sebagai langkah awal terkait viral video pemuda yang ditemani beberapa rekannya memberi minuman keras ke seekor kucing. Semalam [Minggu, 15 Januari 2023], komunitas pencinta kucing di Semarang juga sudah beraudensi dengan kami,” terang Mufid.

Ia berharap dengan adanya kasus ini, warga Kabupaten Semarang, khususnya Ambarawa lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu, ia juga berharap warga memperlakukan hewan peliharaan sebagaimana mestinya dan tidak melakukan penganiayaan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan sekelompok pemuda sedang mencekoki seekor kucing dengan miras jenis tauk viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Karanganyar, Kelurahan Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Video itu kali pertama diunggah akun Instagram @rumahsinggahclaaw dan mendapat perhatian besar dari warganet. Bahkan, unggahan itu hingga kini telah menuai lebih dari 4.000 komentar.

Kebanyakan netizen menyayangkan sikap pelaku yang sengaja mencekoki anak kucing dengan miras atau minuman beralkohol itu. Mereka juga meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku dan memproses secara hukum karena menyiksa binatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya