SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Curanmor

Solopos.com, UNGARAN – Seorang warga Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, babak belur setelah diamuk warga karena tepergok melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Desa Cukilan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (6/8/2023).

Pelaku diketahui berinisial MK, 31, yang melancarkan aksinya saat warga menjalankan ibadah salat subuh. Dalam aksinya itu MK diketahui salah seorang warga yang pulang dari masjid.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, membenarkan kejadian curanmor yang melibatkan warga Boyolali di Desa Cukilan, Kecamatan Suruh tersebut. Pihaknya menjelaskan untuk kasus pencurian saat ini sudah ditangani Polsek Suruh.

“Info laporan yang kami dapat dari Kapolsek betul ada kejadian curanmor di wilayah hukum Polsek Suruh. Pelaku sudah diamankan oleh Polsek Suruh,” kata Kapolres Semarang, Senin (7/8/2023).

Sementara itu, Kapolsek Suruh, AKP Heri Sumiarso, menjelaskan bahwa kronologi curanmor yang menimpa warga warga Desa Cukilan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, bernama Slamet,26. Awalnya korban diberitahu tetangganya bahwa ada yang membawa sepeda motor mirip milik korban melintas di jalan kampung.

“Pada saat pulang salat subuh, ada salah satu warga ibu Nur melihat ada sesorang menuntun sepeda motor yang diduga mirip milik korban. Melihat hal itu warga tersebut memberitahu korban, setelah dicek di teras depan rumah ternyata sepeda motor korban sudah tidak ada,” ungkap AKP Heri.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban berusaha mengejar pelaku dan menemukan pelaku sedang menuntun sepeda motor milik korban di jalan kampung tidak jauh dari rumahnya.

“Setelah menemukan pelaku, korban berteriak sehingga warga lain keluar rumah ikut membantu mengejar pelaku. Dikarenakan sepeda motor tidak bisa dinyalakan, pelaku mencoba melarikan diri dan bersembunyi. Pelaku akhirnya ditemukan warga sedang bersembunyi di gorong gorong irigasi,” jelas Kapolsek.

Setelah diamankan, perangkat desa menghubungi Polsek Suruh. Korban pun langsung diamankan oleh aparat kepolisian. Dari keterangan pelaku, diketahui pelaku merupakan warga Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, berinisial MK,31.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Suruh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku selain sepeda motor milik korban, kami juga mengamankan hp milik pelaku dan dua buah kunci sepeda motor yang diduga digunakan pelaku untuk beraksi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya