SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (Istimewa/Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kepala Polda Jawa Tengah  atau Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Ahmad Luthfi menegaskan pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk berbagai jenis kegiatan perayaan pergantian tahun.

“Tidak ada izin keramaian perayaan pergantian tahun di hotel maupun tempat wisata,” kata dia, dalam siaran pers di Semarang, Kamis (23/12/2021).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Baca juga: Densus Amankan Terduga Teroris di Jateng, Termasuk di Solo

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Termasuk juga berbagai jenis pelanggaran pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Jika melanggar akan ditindak tegas. Ini sebagai antisipasi terhadap ancaman lonjakan kasus Covid-19,” tegas Kapolda Jateng dikutip dari Antara.

Baca juga: 3.088 Botol Miras dan 150 Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Grobogan

Berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, Kapolda Jateng meminta para personel yang bertugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta para petugas untuk selalu menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Juga melakukan pemantauan terhadap sejumlah titik pos pengamanan di jalur di pantai Utara Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya