SOLOPOS.COM - Polres Kendal melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu (23/8/2023). (kendalkab.go.id)

Solopos.com, KENDAL-Polisi Resort Kendal melaksanakan kegiatan tanam pohon serentak dalam rangka program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu (23/8/2023). Kegiatan diadakan di halaman Mako Brimob Baru Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Penanaman dilakukan oleh Kapolres Kendal, AKBP Feria beserta jajaran, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto B.Sc., Wakil Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jateng Sony, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal Aris Irwanto, Danramil Kaliwungu Subkhan dan diikuti oleh organisasi Bhayangkari.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Acara diawali dengan menyaksikan langsung melalui zoom meeting penanaman pohon serentak yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Setelah itu kegiatan tanam serentak diikuti oleh Kapolres Kendal AKBP Feria bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, dan TNI serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kapolres Kendal AKBP Feria menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan serentak ini merupakan program dari Kapolri sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Di Kabupaten Kendal ada sekitar 1.000 pohon yang ditanam, termasuk kita tanam di halaman Mako Brimob Kaliwungu pada pagi ini, dengan berbagai jenis pohon seperti trembesi dan pohon buah lainnya,” tutur AKBP Feria dikutip dari kendalkab.go.id pada Kamis (24/8/2023).

Dia berharap dengan adanya kegiatan semakin menghijaukan Indonesia dan semakin mengurangi polusi udara.  Setelah acara tanam pohon, Bupati Dico menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung program penghijauan tersebut karena menjadi bagian untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat di wilayah Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Wakil Komandan Markas Brimob Kompi A Polda Jateng Sony mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendal lantaran program tanam pohon serentak juga menyasar di halaman Mako Brimob baru yang memang terlihat masih gersang.

“Pohon ini akan kami rawat dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan pastinya akan memberikan manfaat besar bagi kami, dan masyarakat pada umumnya,” tutur Sony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya