SOLOPOS.COM - Kapolres Grobogan memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi-2022 di halaman Polres Grobogan, Senin (13/6/2022). (Istimewa-Humas Polres Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menekankan Operasi Patuh Candi 2022 yang dilaksanakan di jajaran Polda Jateng mengedepankan edukatif dan persuasif.

Untuk diketahui Polda Jateng beserta seluruh jajaran didukung instansi terkait akan menggelar Operasi Patuh Candi 2022 selama 14 hari mulai Senin (13/6/2022).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kegiatan wilayah di bidang lalu lintas dilaksanakan hingga 26 Juni 2022. Operasi Patuh Candi-2022 mengusung tema, Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa.

Kapolres Grobogan memimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi-2022 yang diikuti oleh anggota Kodim 0717/Grobogan, Polres Grobogan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan

Baca juga: Dua Peristiwa Kebakaran di Grobogan, 3 Toko dan 1 Rumah Terbakar

Menurut Kapolres Grobogan, Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini mengedepakan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum dengan tetap menerapkan prokes Covid-19,” kata Kapolres Grobogan.

Adapun sasaran utama dalam kegiatan ini adalah mengajak masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga diharapkan mampu menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan anggota yang bertugas di lapangan agar memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh.

Baca juga: Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Ternyata Mudah Sob

Tidak hanya itu, anggota yang bertugas juga melakukan upaya pendekatan secara humanis, melakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat.

Sehingga dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas dengan mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari komplain masyarakat, bertindak dengan humanis dan selalu berkoordinasi sehingga sasaran dan tujuan Operasi Patuh Candi 2022 dapat tercapai,” jelas Kapolres.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya