SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kapolres Kudus Cup akhirnya menempatkan SSB Juanda FC Sidoarjo sebagai juara.

Semarangpos.com, KUDUS — Kesebelasan Juanda FC dari Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) menjuarai Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Kapolres Kudus Cup 2017 yang digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (8/7/2017).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Sementara juara kedua, ditempati Baturetno Bantul dan juara ketiga bersama terdapat tim Tunas Tirta Solo dan Porma Rajawali Kudus,” ungkap Sumartono selaku Panitia Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Kapolres Kudus Cup 2017.

Tim SSB asal Sidoarjo yang turun di kelas U-10 tersebut, kata Sumartono yang juga pengurus Ikatan Antar SSB Jateng, juga meraih penghargaan lain, yakni pemain terbaik. Sementara itu, juara untuk kelas U-12, adalah CTJ IM Sragen, sedangkan juara kedua diraih Rawa United Pati serta juara ketiga bersama terdapat tim SSB Tunas Tirta Solo dan Porma Rajawali kudus.

Ia mengatakan, tim tuan rumah Porma Rajawali Kudus juga meraih penghargaan untuk suporter terbaik, sedangkan suporter terbaik di kelas U-10 diraih tim SSB Tugu Muda Semarang. Penghargaan juga diberikan kepada pelatih, untuk kelas U-10 diraih pelatih tim SSB Juanda FC Sidoarjo, M. Kolik, sedangkan di kelas U-12 diraih pelatih CTJ IM Sragen, Indra Prabasta.

Turnamen SSB Kapolres Cup 2017 yang diselenggarakan oleh Polres Kudus bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya tersebut, diikuti 32 SSB yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Pertandingan sepak bola antar-SSB tersebut, dipusatkan di dua lapangan sepak bola, yakni di Stadion Wergu Wetan Kudus untuk usia 12 tahun dan lapangan Sepak Bola Porma Kudus untuk usia 10 tahun.

Sementara itu, Pelatih Tim SSB Juanda FC Sidoarjo M. Kolik mengaku, bangga atas prestasi yang diraih anak asuhnya, sehingga bisa menjuarai turnamen sekolah sepak bola Kapolres Kudus Cup 2017. Prestasi serupa, lanjut dia, juga diraih anak asuhnya ketika berlaga pada kejuaraan sepak bola di Sragen beberapa waktu lalu.

Ia mengakui, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti turnamen sepak bola di Kudus, karena kebetulan bertepatan dengan libur Lebaran. “Latihan rutin memang kami lakukan, termasuk saat bulan puasa juga masih digelar latihan,” ujarnya.

Sebelum mengikuti turnamen Kapolres Kudus Cup 2017, kata Kolik, anak asuhnya memang sempat menjalani latihan selama beberapa hari setelah libur Lebaran 2017. Ia juga mengapresiasi, pelaksanaan pertandingan yang berlangsung adil (fair play) serta sportif.

Penyerahan piala serta hadiah uang pembinaan Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Kapolres Kudus Cup 2017 diserahkan langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan Wakil Ketua IJTI Arif Nur di Stadion Wergu Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya