SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra (dua dari kanan) saat memberikan pengarahan kepada perwakilan karyawan Alfamart se-kabupaten Semarang untuk pencegahan tindak kejahatan, Kamis (27/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARANPolres Semarang memberikan pengarahan langsung kepada perwakilan pegawai Alfamart se-kabupaten Semarang di Aula Condrowulan Mapolres setempat, Kamis (27/7/2023). Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, penggelapan, dan penipuan di minimarket.

Pengarahan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra. Turut hadir di kesempatan itu, pimpinan managemen Alfamart Kabupaten Semarang.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada seluruh karyawan yang hadir. Di mana, dinamika saat ini kejahatan juga menyasar kepada minimarket, seperti Alfamart,” terang Kapolres Semarang.

Kapolres juga menyampaikan Polres Semarang tidak bisa berkerja sendiri dalam mencegah dan mengatasi tindak kejahatan. Polres Semarang membutuhkan kerja sama atau bersinergi yang baik antara manajemen dan Polres Semarang.

“Polres Semarang akan rutin melakukan sambang atau patroli pada minimarket Alfamart di Kabupaten Semarang, mulai patroli personel Polres hingga personel Polsek. Dengan kerja sama yang baik antara Polri dan Alfamart akan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, penggelapan, dan fraud [penipuan] di Alfamart,” ungkap AKBP Oka.

Polres Semarang juga mengimbau kepada pihak manajemen Alfamart untuk melakukan langkah-langkah antisipasi. Di antaranya pemasangan kamera closed circuit televisi (CCTV), melaksanakan audit secara berkala, dan waspada saat atau setelah melakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya