SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) membenarkan adanya pemanggilan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar ke Polda Metro Jaya.

Perwira menengah (pamen) itu menjadi salah satu dari enam saksi yang diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri ke mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan pemanggilan Kapolrestabes Semarang ke Polda Metro Jaya. Kendati demikian, ia tak memerinci permasalahan yang dimaksud.

“Memang benar yang bersangkutan [Kapolrestabes Semarang] menghadap ke Polda Metro sebagai saksi. Tapi terkait hal apanya, kami tidak tahu permasalahan,” kata Kombes Pol. Satake kepada wartawan, Senin (9/10/2023).

Saat disinggung kapan pemanggilan Kapolrestabes Semarang ke Polda Metro Jaya, Kabidhumas tak membeberkan tanggal pastinya. Ia hanya mengungkapkan pemanggilan itu sudah terjadi pekan lalu.

“Sudah beberapa pekan lalu, diberi undangan klarifikasi. Terkait apanya [klarifikasi], kami enggak tahu,” ungkapnya.

Kabidhumas menambahkan, kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polda Metro Jaya. Polda Jateng untuk sementara ini masih memantau dan mengawal perkembangan kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo yang sedang berurusan dengan KPK mendatangi Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/10/2023), siang. Kedatangan politikus Partai Nasdem itu ternyata terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap sopir dan ajudan Menteri Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya