SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api di karaoke "New Orange” yang terletak di Jalan Veteran Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal yang terbakar pada Senin 15/1/2024 (Istimewa/Polres Tegal)

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 6 orang menjadi korban kebakaran tempat hiburan karaoke “New Orange” yang terletak di Jalan Veteran Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Senin (15/1/2024). Sebanyak dua di antaranya pegawai yang diduga merupakan ladies companion atau LC atau pemandu lagu di tempat hiburan tersebut.

Selain 6 korban tewas, sebanyak 3 orang lainnya masih mendapat perawatan.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kebakaran ini kali pertama diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Jago merah kemudian membesar dan menjebak sembilan orang yang ada di dalam bangunan karaoke tersebut.

“Setelah menerima informasi adanya kebakaran, kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dan anggota langsung mendatangi TKP dengan membawa mobil AWC milik Polres. Hal tersebut kita lakukan untuk membantu petugas damkar memadamkan api,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (14/1/2023).

Dalam peristiwa ini, 6 orang meninggal dunia karena mati lemas. Sementara 3 orang lainnya berhasil selamat dan masih mendapat perawatan di rumah sakit.

“Dari mereka pihak rumah sakit menyatakan sudah meninggal dunia (MD) akibat lemas menghirup asap (CO2). Sedangkan lainnya masih dalam perawatan medis. Untuk saat ini korban seluruhnya masih berada di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal,” jelasnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan, polisi juga belum mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

“Berkaitan dengan penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan. Karena masih dalam penyelidikan dari penyidik Sat Reskrim. Dan kita juga sudah meminta bantuan pihak Puslabfor dari Polda Jateng untuk memback-up penanganan kejadian ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya