SOLOPOS.COM - Sebanyak 80 lukisan media pasir dihadirkan dalam pameran yang berlangsung di kantor Dinas Pariwisata DIY, 3 -12 Agustus. (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Ilustrasi kaligrafi (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito mengagumi seni kaligrafi hasil karya anak-anak di Kelurahan Gelangan, Kota Magelang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Hal itu dia sampaikan saat meninjau usaha “Mas Kaligrafi” pada kegiatan mlaku-mlaku tilik kampung di Kelurahan Gelangan, Magelang, Minggu (26/10/2014).

Kelompok usaha “Mas Kaligrafi” yang berlokasi di RT 2/ RW 9 Kelurahan Gelangan ini, banyak menghasilkan karya seni kaligrafi yang menarik dan bagus, kreasi dari goresan anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku SD dan SMP.

“Bagus sekali hasil karyanya. Ini bakat anak-anak yang harus dibina dan dibimbing dengan baik. Saya Minta SKPD terkait untuk memperhatikan ini agar bisa lebih berkembang,” katanya seperti dikutip Antara.

Hasil seni kaligrafi tersebut sudah dijual ke wilayah Kota Magelang dan sekitarnya, mulai harga Rp50 ribu hingga Rp300 ribu. Semua karya ini dikerjakan oleh sekitar 10 anak dengan mendapat bimbingan dari pengelola usaha.

“Mlaku-mlaku tilik kampung” ini merupakan kegiatan rutin Wali Kota Magelang untuk melihat langsung kondisi wilayahnya serta menyerap aspirasi warga.

Pada kesempatan tersebut wali kota beserta rombongan mendatangi sejumlah kampung di Kelurahan Gelangan, yakni Ketepeng, Ngentak Murni, Poncol, Pasar Telo, Samban Utara, Ngentak, dan Plalongan kemudian finish di Kantor Kelurahan Gelangan.

Pada peninjauan itu Sigit banyak memperhatikan soal kebersihan dan penataan kampung. Sesekali dia mengajak warganya untuk terus menjaga kebersihan dan kerapian lingkungannya. Selain itu, tidak jarang dirinya mengapresiasi masyarakat setempat yang telah menerapkan inovasi kampung organik.

“Ini sudah bagus lingkungannya. Harus dijaga dan dirawat dengan baik. Ingat, budaya bersih perlu dibiasakan karena merupakan kebutuhan kita semua,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya