SOLOPOS.COM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan oleh BIN Jateng, Jumat (11/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Muncul peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan, data terakhir ada 82 kasus aktif tersebar di delapan kecamatan. Menghadapi hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan terus menggenjot vaksinasi.

Data yang diperoleh Solopos.com, dari Dinkes Grobogan pada Jumat (1/2/2022), kasus aktif Covid-19 di Grobogan tersebut berada delapan kecamatan. Yaitu Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Klambu, Tawangharjo, Godong, Gubug, Tegowanu, dan Kecamatan Tanggungharjo.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Di Kecamatan Purwodadi ada 14 kasus aktif tersebar di Kelurahan Purwodadi, Kuripan, Putat, dan Desa Ngraji serta Nambuhan. Kecamatan Grobogan ada 14 kasus tersebar di Kelurahan Grobogan, Desa Ngabenrejo, Lebak, Rejosari, Karangrejo, dan Desa Tanggungharjo.

Baca juga: Gawat! Covid-19 Merambah 20 Sekolah di Magelang

Kemudian di Kecamatan Tawangharjo ada tiga kasus aktif tersebar di Desa Selo dan Plosorejo. Di Kecamatan Godong ada tiga kasus aktif tersebar di Desa Godong dan Klampok. Sedangkan di Gubug ada satu kasus di Desa Jatipecaron.

Sementara di Kecamatan Tegowanu ada dua kasus aktif di Desa Tlogorejo dan Kebonagung. Lalu di Kecamatan Tanggungharjo ada tiga kasus tersebar di Desa Padang dan Mrisi. Sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 7.740, dengan rincian 6.894 sembuh dan 759 meninggal dunia.

Kondisi ini membuat Dinkes Grobogan dan Satgas Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kasus tidak terus meningkat sehingga fasilitas kesehatan tidak dibanjiri pasien.

Baca juga: Bupati Tak Ingin Ada Omicron di Kabupaten Grobogan

Upaya mencegah peningkatan kasus selain prokes ketat, Dinkes Grobogan juga menggejot vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster. Sejumlah pihak ikut mendukung kegiatan ini, seperti Polres Grobogan bersama jurnalis dan Badan Intelijen (BIN) Daerah Jawa Tengah.

“Ada enam lokasi vaksinasi yang dilaksanakan BIN Jateng. Yakni di Kabupaten Wonogiri, Grobogan, Jepara, Kendal, Pekalongan, dan Magelang,” kata Kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam keterangan tertulis, Jumat (11/2/2022).

Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan vaksin booster disiapkan 10.000 dosis. Di Kabupaten Grobogan sendiri dilaksanakan di Balai Desa Tunggak, Kecamatan Toroh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya