SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi mayat

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kasus pembunuhan pelajar SMK di Kudus mulai terkuak. Polres Kudus menangkap pelaku pembunuhan yang ternyata masih tetangga korban 

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang pelajar SMK di Kabupaten Jepara yang dibuang di sungai, Selasa (17/3/2015).

Menurut Kapolres Kudus AKBP Bambang Mudoko didampingi Kasat Reskrim AKP Sulkhan di Kudus, Kamis, pengungkapan kasus pembunuhan tersebut berawal dari penemuan mayat laki-laki di Sungai Delingo Desa Peganjaran, Kudus, pada 7 Februari 2014 dalam kondisi meninggal.

Karena tidak ada yang mengenali korban, kata dia, pada 9 Februari 2015 dimakamkan di Pemakaman Umum Ploso, Kecamatan Jati, Kudus.

Setelah dimakamkan, lanjut dia, ada warga Jepara yang mengenali korban lewat gesper sabuk yang dikenakan, sehingga dilakukan pembongkaran makam korban pembunuhan dengan identitas yang belum bisa dipastikan.

“Hasil pemeriksaan tim identifikasi dari Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng, kematian korban memang diduga kuat karena sengaja dibunuh,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Sementara hasil tes DNA terhadap suami istri yang diduga sebagai orang tua korban, kata dia, memang ada kecocokan bahwa mereka memang keluarga.

Hasil pengembangan petugas, akhirnya diketahui pelaku pembunuhan bernama Dani Haryanto,22, warga Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari, Jepara.

Korban pembunuhan bernama Muhammad yang merupakan kelas 1 SMK Haji Nalumsari merupakan warga Desa Gemiring Kidul atau bertetangga dengan pelaku.

Kronologis kejadian pembunuhan, kata dia, berdasarkan pengakuan pelaku berawal ketika pelaku meminta korbannya melunasi utang sebesar Rp200.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya