SOLOPOS.COM - Tangkapan kamera pengawas CCTV saat kader PDIP didatangi Ketua DPC Gerindra di rumahnya. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi melaporkan Ketua DPC Partai Gerindra, Joko Santoso, ke Polda Jawa Tengah. Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang itu dilaporkan atas dugaan penganiayaan kepada kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan terkait laporan tersebut. Saat ini, laporan itu telah ditindak lanjuti atau naik statusnya menjadi penyelidikan.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Korban [Suparjiyanto] sudah melapor ke SPKT [sentra pelayanan kepolisian terpadu] Jateng. Kemudian sama piket ditindak lanjuti dan dibuatkan laporan polisi [penyelidikan],” ungkap Kombes Pol Satake kepada Solopos.com, Minggu (10/9/2023) malam.

Saat ini, terang Kabidhumas, kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada korban dan saksi-saksi. Sementara untuk terduga pelaku, pihaknya masih menunggu jadwal pemeriksaan atau pendalaman lebih lanjut.

“Saksi ada dua [diperiksa]. Pemanggilan pelaku belum. Nanti, menunggu jadwal [penyidik],” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto, saat disinggung mengenai laporan tersebut mengaku mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Pihaknya juga memberikan pendampingan hukum.

“Sesuai intruksi Pak Prabowo tidak boleh menjelek-jelekan dan harus menjaga hubungan baik dengan partai lain,” kata Sriyanto.

Sriyanto juga mengintruksikan kepada kader agar tidak terpancing emosi. Menurutnya, di balik kejadian ini ada pelajaran yang bisa dipetik semua pihak.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, membantah tuduhan dirinya melakukan pemukulan terhadap seorang kader PDIP Kota Semarang. Kasus pemukulan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang itu mencuat menyusul beredarnya sebuah video di jejaring perpesanan.

Atas ramainya kabar yang mencuat ke masyarakat, Majelis Kehormatan (MK) Partai Gerindra, mencopot Joko Santoso dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah. Pencopotan ini merupakan buntut dari dugaan penganiayaan Joko Santoso kepada kader PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya