SOLOPOS.COM - Kawasan Industri Kendal menandatangani kerja sama dengan PT Roda Maju Bahagia, PT Borine Technology Indonesia, dan PT Indesso Aroma. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kawasan Industri Kendal yang merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) semakin diminati investor. Otoritas pengelola, Rabu (11/11/2020), menandatangani perjanjian kerja sama dengan tiga investor, yakni PT Roda Maju Bahagia, PT Borine Technology Indonesia, dan PT Indesso Aroma.

Kesepakatan itu memastikan investor di tiga perusahaan itu akan beraktivitas di Kawasan Industri Kendal (KIK) di Jawa Tengah. Sebagaimana keterangan tertulis KIK yang diterima Jaringan Investasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Kamis (12/11/2020), kesepakatan itu ditandatangani dalam Central Java Investment Business Forum 2020 (CIJBF).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Astronom Klaim Temukan Kembaran Bulan di Balik Mars

PT Roda Maju Bahagia (RMB) memproduksi sepeda dan gerobak sorong. Kemudian PT RMB yang telah mendirikan pabrik di kawasan industri hasil kerja sama Jababeka Group dan Sembcorp-Singapura ini, memutuskan untuk memperluas usahanya.

Presiden Direktur PT RMB, Hendra, mengungkapkan bahwa Pemprov Jateng memiliki program link and match dengan sekolah menengah kejuruan dan dia yakin kualitas sumber daya manusianya mampu meningkatkan bisnis yang tengah diperluas oleh PT RMB.

SDM Mudahkan Investor

Sementara itu, PT Borine Technology Indonesia (BTI) memproduksi peralatan rumah tangga. BTI meyakini bahwa kemudahan usaha di Jateng adalah salah satu faktor penentu dalam keputusan investasinya.

Direktur PT BTI, Yuan Qi, juga meyakini bahwa kualitas dan karakter SDM di Jateng memudahkan investor asing untuk memulai bisnisnya di Indonesia.

Film Kimutse No Yaiba Bangkitkan Bisnis Bioskop Jepang

Adapun, Rakhmat Kentardi dari PT Indesso Aroma, produsen bahan baku untuk makanan, perisa, dan fragrans, mengapresiasi peningkatan infrastruktur di Jateng. “Tentunya ini memudahkan proses logistik untuk perusahaan kami.”

Presiden Direktur Kawasan Industri Kendal Stanley Ang berterima kasih kepada seluruh investor atas kepercayaannya kepada KIK dan Jawa Tengah. “Kami juga turut mengapresiasi atas dukungan secara berkelanjutan dari pemerintah daerah di Jawa Tengah [Pemprov Jateng dan Pemkab Kendal].”

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya