SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Telomoyo Magelang, Jawa Tengah. (Google Street View).

Solopos.com, MAGELANG — Piknik ke Puncak Telomoyo ternyata bisa naik sepeda motor. Tak jarang, para pengunjung di objek wisata ini justru memilih mengendarai sepeda motor karena dinilai lebih fleksibel dalam menikmati pemandangan alam.

Dilansir dari sikidang.com pada Minggu (12/2/2023), objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang instagramable. Destinasi Puncak Telomoyo berlokasi di Karangbawang, Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Megelang, Jawa Tengah.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Puncak Telomoyo dibuka dari jam 07.00 WIB-17.00 WIB. Sedangkan objek wisata Gunung Telomoyo dibuka selama 24 jam.

Harga tiket masuk destinasinya yaitu Rp.15.000/orang dengan biaya tambahan retribusi parkir wisata. HTM objek wisata di sini bisa mengalami perubahan setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan.

Obyek wisata alam Telomoyo bisa Anda lewati dengan mudah kapan saja. Termasuk bisa menggunakan sepeda motor saat ke Puncak Telomoyo.

Dilansir dari www.magelangkab.go.id, fasilitas yang paling menarik perhatian pengunjung di Telomoyo, yakni Awang-awang Sky View yang merupakan gardu pandang dilengkapi dengan tempat untuk bersantai sambil melihat pemandangan alam. Lokasi ini berada di km 4, tepatnya di ketinggian 1.561 mdpl.

Selain itu terdapat gunung yang menjadi favorit para pendaki, yakni Gunung Andong dengan ketinggian 1726 mdpl. Jalur pendakiannya tidak terlalu ekstrem dan hanya membutuhkan sekitar 2-3 jam untuk mencapai puncak.

Dilansir dari www.wisatainfo.com, rute menuju Puncak Gunung Telomoyo ini, Anda harus menuju ke Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Desa ini lokasinya masih searah dari Pasar Ngablak.

Jika Anda sudah menemukan Desa Pandean, maka ada plakat petunjuk arah menuju lokasi dari tempat wisata Puncak Gunung Telomoyo. Sesampai di kawasan parkiran, pendakian ke puncak Telomoyo bisa dilakukan menggunakan sepeda motor.

Bagi wisatawan yang ingin melakukan pendakian menggunakan kendaraan sepeda motor hanya memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Namun, jika Anda ingin mendaki dengan berjalan kaki, maka membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan.

Anda bisa merasakan kesejukan selama perjalanan saat ke Puncak Telomoyo Magelang dengan menggunakan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya