SOLOPOS.COM - Kondisi rumah warga Dusun Krajan, Desa Kalikurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang yang ludes terbakar Rabu (6/9/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN – Kebakaran melanda dua rumah milik warga Dusun Krajan, Desa Kalikurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/9/2023) pagi. Selain dua rumah milik warga, api juga menghanguskan sebuah kandang kambing.

Dua warga yang rumahnya terbakar itu adalah Marminem, 85, dan Adi Suryadi, 49. Sementara, kandang kambing yang dilahap si jago merah merupakan milik Adi.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, menyebut kejadian kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik di rumah milik Adi pada Rabu pagi, sekitar pukul 06.30 WIB. Kejadian itu menghanguskan 3 bangunan. Terdiri dari 1 kandang kambing dan 2 rumah.

Kejadian pertama diketahui sekitar pukul 06.30 WIB oleh salah satu warga Sriyatun,45, saat melintas di belakang kandang milik korban Adi. “Melihat api sudah mulai membesar, selanjutnya saksi memberitahu ke warga sekitar dan Kadus Kajan. Kapolsek Bringin beserta anggota langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan dari pak Kadus,” kata Kapolres, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu, Kapolsek Bringin, Iptu Sudaryono, menjelaskan bangunan pertama yang terbakar adalah kandang kambing milik Adi. Setelah mengetahui adanya kebakaran tetangga memberitahukan kepada Adi. Namun saat kejadian itu Adi sedang tidak di rumah.

“Warga lain mencoba memberitahukan kepada pemilik rumah. Namun, pemilik rumah sedang tidak di rumah. Karena angin yang cukup besar dan kandang kambing terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat merambat rumah milik Adi,” ungkap Kapolsek.

Setelah api merembet ke rumah milik Adi,kata Iptu Sudaryono, warga mengevakuasi keluarga Marminem yang lokasinya bersebelahan dengan menggunakan alat seadanya.

“Api dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Bringin ke lokasi. Sekitar pukul 08.00 WIB api berhasil dipadamkan, jadi antara Adi dan Marminem merupakan ibu dan anak yang rumahnya berdekatan,” tutur Iptu Sudaryono.

Atas kejadian tersebut ke dua keluarga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kerugian itu antara lain barang-barang berharga yang terbakar serta tiga ekor kambing yang hangus dilahap si jago merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya