SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran hutan (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Kebakaran hutan kembali terjadi di Gunung Sindoro, Temanggung, Senin (28/9/2015).

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Kawasan hutan Gunung Sindoro di perbatasan Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (29/9/2015), kembali terbakar setelah pekan lalu juga terbakar.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Yudi Noviar di Temanggung, mengatakan kebakaran kali ini terjadi di petak 10b Resor Pemangku Hutan (RPH) Kwadungan, BKPH Temanggung.

Sebelumnya pada Rabu (23/9/2015)kebakaran juga terjadi di kawasan Gunung Sindoro di RPH Sigedang di petak 16e, 16i, dan petak 18c serta RPH Anggrunggondok di petak 19 dan 21 dengan luas hutan terbakar mencapai 231,5 hektare dengan vegetasi rimba campur dan rimba alam.

Berdasarkan pantauan, beberapa titik asap terlihat di kawasan Gunung Sindoro di bagian tenggara.

Yudi mengatakan berdasarkan laporan titik api diketahui pada Senin (28/9/2015) pukul 20.00 WIB.

Ia menuturkan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran hutan tersebut.

“Penyebab kebakaran masih ditelusuri. Namun, kemungkinan kebakaran itu akibat ulah manusia,” katanya.

Ia mengatakan, untuk memadamkan kebakaran hutan tersebut telah menerjunkan sejumlah personel, baik dari petugas Perhutani, masyarakat sekitar hutan di Desa Kledung, Tlogowero, Mranggen, dan Tlahab.

Menurut dia pihak Perhutani hingga sekarang masih menutup semua jalur pendakian Gunung Sindoro dan Sumbing pada musim kemarau ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya