SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Mirna Annisa (tengah) meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (19/8/2017) malam. (Facebook.com-Budhie El-Gibran)

Kebakaran yang melanda Pasar Kaliwungu memicu Bupati Kendal Mirna Annisa meninjaunya dan menjanjikan pasar darurat.

Semarangpos.com, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa meninjau langsung lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (19/8/2017) malam. Seusai meninjau, Mirna berjanji segera menginstruksikan dinas terkait untuk menyediakan pasar darurat bagi para pedagang.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pernyataan itu disampaikan sang bupati melalui halaman Facebooknya, Senin (20/8/2017). Sebelumnya, ia menyatakan kebakaran di salah satu pasar tradisional di Kendal itu sebagai sebuah musibah. “Semalam [Sabtu] meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Kaliwungu menemui pedagang untuk bersama membicarakan solusi. Bahwa ini adalah musibah kita semua,” ungkap Mirna.

Ia lantas mengungkapkan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menemukan penyebab kebakaran dan akan segera menginstruksikan kepada dinas terkait untuk menyediakan pasar darurat. “Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui penyebabnya dan dinas terkait segera membangun pasar darurat agar aktifitas berjualan tetap berjalan bagi para pedagang. #KendalPermataPantura,” ungkap Mirna.

Foto Mirna yang meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu itu lantas dibagikan sejumlah netizen di beberapa grup Facebook dan mendapatkan beragam respons dari para pengguna Internet (netizen). Sebagian netizen memuji tindakan sang bupati yang langsung meninjau lokasi kebakaran, sebagian lainnya berharap pedagang di Pasar Kaliwungu dapat tabah menghadapi kenyataan lapak mereka hangus dilalap Si Jago Merah.

“Ini baru bupati sing josss, kalau bisa, dibantu para pemilik kios dan lapak bu, kasihan mereka,” tulis pengguna akun Facebook Titik Lestari.

“Alhmdulilah buat para pedagang sabar ya. Allah punya rencana lain yang lebh indah,” ungkap pengguna akun Facebook Theny Ayu.

Sementara itu, warganet berharap pernyataan bupati Kendal itu dapat terealisasi dalam waktu singkat. Mereka berharap penyebab kebakaran di salah satu pasar tradisional di Kendal itu segera terungkap dan pasar darurat segera tersedia bagi para pedagang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya