SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di sebuah toko di JI. Gatot Soebroto, tepatnya di Dusun Pakelan, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (11/9/2023) pukul 10.34 WIB. (Istimewa/Instagram @damkar_kab_magelang)

Solopos.com, MAGELANG — Musibah kebakaran melanda sebuah toko di JI. Gatot Soebroto, tepatnya di Dusun Pakelan, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (11/9/2023) pukul 10.34 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material kurang lebih senilai Rp250 juta. Informasi kebakaran itu diunggah di Instagram @damkar_kab_magelang, Senin. Bangunan toko yang terbakar milik, Agung.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dalam keterangannya dijelaskan, musibah kebakaran berawal dari dugaan terjadinya korsleting. Sesaat setelah pemilik toko menghidupkan MCB, terdapat kepulan asap di lantai II.

Saat dicek, kobaran api cepat membesar. Pemilik toko sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), namun tidak dapat dipadamkan.

Selanjutnya, pemilik toko melaporkan ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang Pos WMK Tempuran. Damkar Magelang Kota mengerahkan empat unit mobil pompa, satu tangki suplai, unit rescue, unit ambulans damkar untuk memadamkan kobaran api.

Sedangkan jumlah personel mencapai 50 orang. Proses pemadaman api berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Bila terjadi keadaan darurat, masyarakat Kabupaten Magelang dipersilakan menghubungi nomor call center 112 Kabupaten Magelang atau telepon Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Anlikasi layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore,” tulis @damkar_kab_magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya