SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil terbakar (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebakaran mobil menimpa sebuah truk tangki milik Pertamina di sebuah garasi yang berada diKawasan Industri Terboyo, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebuah truk tangki yang biasa mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina meledak di garasi milik PT Darma Sentana Putra di Jl. Kawasan Industri Terboyo Blok L No. 5, RT 004/RW 003, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Rabu (9/11/2016) dini hari WIB.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Akibat ledakan itu, garasi tempat mobil itu diparkir mengalami kerusakan parah. Selain itu, ledakan truk tangki yang biasa menampung BBM hingga 32.000 liter itu juga menyebabkan salah seorang pekerja tewas dengan kondisi mengenaskan, sementara seorang pekerja lainnya mengalami luka berat dan masih dalam kondisi kritisi.

Dari informasi yang dihimpun Semarangpos.com, peristiwa meledaknya truk tangki milik Pertamina berpelat nomor L 9722 UO itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab meledaknya truk tangki itu, namun beberapa saksi mengatakan truk milik Pertamina itu tengah mengalami kerusakan dan diperbaiki dua korban sejak Selasa (8/11/2016) sore.

“Beberapa saksi menyatakan melihat dua korban sejak sore [Selasa] memperbaiki truk itu. Keduanya tengah berada di atas tangki, saat hendak masuk ke dalam tangki tiba-tiba meledak,” ujar Kapolsek Genuk, Kompol Hendrawan Hasan, saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu siang.

Hendra–sapaan Hendrawan Hasan–menyebutkan korban yang tewas itu bernama Rofil Al Gering, 36, warga Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Ia tewas lantaran mengalami luka parah dengan kaki kanannya putus.

Sementara itu, satu korban lainnya yang mengalami luka-luka hingga kini belum diketahui identitasnya. Ia masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Sultan Agung.

Hendra menambahkan saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan para saksi. Untuk mengetahui penyebab pasti truk tangki miliki Pertamina itu meledak, tim Inafis dan identifikasi Polrestabes Semarang tengah melakukan penyelidikan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya