SOLOPOS.COM - Bengkel las di SMKN 3 Salatiga, Jl. Jafar Shodiq, Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jateng, Jumat (16/12/2016) malam, terbakar. (Facebook.com-Mas Yhuda)

Kebakaran melanda bengkel las tempat praktikum siswa SMKN 3 Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA — Kebakaran menimpa bengkel las di SMKN 3 Salatiga, Jl. Jafar Shodiq, Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (16/12/2016) malam. Kebakaran bengkel yang biasa digunakan praktikum pelajar itu diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Informasi kebakaran di Kota Salatiga itu dikabarkan seorang saksi mata yang menggunakan akun Facebook Mas Yhuda di dinding grup Kabar Salatiga. Ia juga mengunggah foto yang menunjukkan bengkel las milik SMKN 3 Salatiga sedang dilalap api.

Ia mengungkapkan di grup Kabar Salatiga bahwa kebakaran itu disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting yang terjadi di dalam bengkel las. Warga sekitar yang menyadari kebakaran itu lantas menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Tak berselang lama, petugas dari pemadam kebakaran, PMI, dan PLN tiba di lokasi kebakaran. “Sudah di TKP, PMI, Damkar, dan PLN,” tulis pengguna akun Taufik Dwi Saputro dalam kolom komentar.

Kurang dari satu jam, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api yang melumat bangunan bengkel las milik salah satu sekolah di Salatiga itu. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut.

Pengguna akun Krisna Widianto mengabarkan bahwa saat kebakaran terjadi, beberapa siswa sedang melaksanakan kegiatan di lingkungan sekolah. Beruntung, tak ada siswa yang berada di dekat bengkel las saat kebakaran terjadi. Seluruh siswa dan pengajar berada di sebuah kelas yang terletak sedikit jauh dari bengkel las yang terbakar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya