SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kebakaran terjadi Perumahan Sinar Waluyo, Tembalang, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Seorang warga tewas di lalap api dalam kebakaran rumah di Jl. Sinar Pelangi Nomor 488, Perumahan Sinar Waluyo, Tembalang, Kota Semarang, Senin (17/10/2016) petang. Korban diketahui bernama Dedy Haryanto, 54, penghuni rumah tersebut yang menderita kebutaan sejak lama.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo mengatakan api membakar ruang tengah rumah tersebut. “Korban saat kejadian sedang tidur di ruang tengah,” katanya sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara di Semarang.

Menurut dia, kebakaran tersebut diduga diakibatkan obat nyamuk bakar. Dari keterangan saksi, lanjut dia, korban diketahui sering menggunakan obat nyamuk bakar. “Diduga obat nyamuknya mengenai benda yang mudah terbakar hingga dengan cepat membesar,” katanya.

Untuk menanggulangi terbakarnya rumah di Perumahan Sinar Waluyo, Tembalang, Kota Semarang tersebut empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya