SOLOPOS.COM - Kontainer baru truk pengangkut sampah Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Febri Mustafat Ridwan)

Kebersihan di Kota Semarang ditunjang dengan sarana kontainer baru truk pengangkut sampah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pembaruan kontainer truk pengangkut sampah guna menunjang kebersihan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) membuat khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) gembira. Kegirangan itu bermula dari foto container baru pada truk pengangkut sampah yang diunggah pengguna akun Facebook Febri Mustafat Ridwan, Jumat (12/5/2017).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Kontainer pengangkut sampah sudah baru, semoga awet dan semarang tetap bisa bersih selamanya,” tulis pengguna akun Facebook Febri Mustafat Ridwan yang berharap bak truk baru itu dapat terus menunjang kebersihan di Kota Semarang.

Sejumlah netizen lain di grup Facebook MIK Semar pun girang sampah yang diangkut kini sudah tak lagi bertebaran seperti sebelumnya. “Nah gini kan bagus. Sampah tidak beterbangan ke mana-mana. Tidak mengganggu para pemotor,” ungkap pengguna akun Facebook Bunda Dinar.

Netizen juga memuji dinas terkait yang telah menyediakan fasilitas berupa kontainer baru pada truk pengangkut sampah demi menunjang kebersihan di Kota Semarang. “#Efek_maidu neng sosmed yo ngene. (Y) [jempol] buat dinas terkait,” tulis pengguna akun Facebook Wawan.

Selain itu, netizen juga merasa senang karena bak baru itu memiliki gambar yang memuat konten mendidik. Mereka pun berharap imbauan yang terdapat pada gambar di bak baru itu dapat dilaksanakan masyarakat Kota Semarang. “Ono tulisan e ayo tanam pohon. Apik kuwi yen diamalke tenan. Yen mung tulisan thok raono gunane [Ada tulisannya ‘Ayo tanam pohon’. Itu bagus jika benar-benar diamalkan, namun jika tidak maka tulisan itu tak ada gunanya],” tulis pengguna akun Facebook Nathanael.

Sippplah tambah apik truck sampahe [Sip, truk sampah makin bagus],” timpal pengguna akun Facebook Icham.

Sebelumnya, kondisi bak truk yang mengangkut sampah di kawasan Kota Semarang sudah usang dan berlubang sehingga sampah yang diangkut kerap terbang ke jalanan. Meski banyak yang merasa girang, masih ada netizen yang mengeluh karena ada bak truk sampah lawas yang masih digunakan. “Tak nyimak. Soale seng lewat daerahku iseh seng lawas..kdg nek pas neng mburine truck sampah kawuran plastik harang..ealahh melas men aku ikg [Saya menyimak. Soalnya masih ada bak lawas truk sampah yang melintas di daerah saya. Terkadang sampahnya beterbangan],” tulis pengguna akun Facebook Icham.

Netizen member grup Facebook MIK Semar mengungkapkan bak lawas truk sampah semuanya harus diganti demi menunjang terciptnya lingkungan yang bersih. Selain dukungan dari dinas terkait, netizen berharap warga juga turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya