SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Kebijakan daerah pro efisiensi anggaran terus digulirkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar meminta Kabiro Umum untuk melakukan efisiensi anggaran sebagai bentuk penghematan 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah setempat Dyah Lukisari yang baru dilantik untuk melakukan efisiensi anggaran sebagai bentuk penghematan.

“Selain melakukan berbagai perbaikan pada bidang pelayanan agar lebih prima, kabiro umum juga harus melakukan efisienai biaya-biaya yang tidak perlu,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (24/4/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai memimpin upacara pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama serta administrator di lingkungan Pemprov Jateng.

Ganjar mengaku memilih mantan salah satu kepala bidang di Dinas Perkebunan Jateng itu karena yang bersangkutan mempunyai sedikit kelebihan dibandingkan calon lainnya yang direkomendasikan tim panitia seleksi.

Menurut Ganjar, Dyah Lukisari mempunyai tahapan-tahapan agenda perubahan yang akan didorong dan kelebihan-kelebihan itu kemudian telah dikonfrontasikan dengan data hasil psikotes, data penulisan konsepsi, ide gagasan, serta hasil “tracking” di masyarakat.

“Dari tiga calon kabiro umum yang direkomendasikan tim pansel itu sebenarnya nilainya beda tipis atau kurang dari satu dan saya ucapkan terima kasih kepada dua calon lainnya yang tidak terpilih yakni Ibu Indri dari Badan Kepegawaian Daerah Jateng dan Bapak Edi Purwanto dari Pemkab Kebumen atas partisipasinya pada lelang jabatan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya